Website Google Play Store Akan Punya Desain Baru

Setelah sekian lama, akhirnya website Google Play Store akan memiliki desain baru. Tampilan baru ini akan mengikuti desain aplikasi Play Store di Android. Saat ini, desain baru Play Store masih dalam tahap uji coba di wilayah tertentu.

Mungkin karena pengguna lebih banyak mengakses langsung dari aplikasi di ponsel, website Play Store jarang mengalami perubahan drastis. Tampilannya saat ini masih menyajikan daftar aplikasi dalam bentuk kartu.

Informasi untuk penampilan baru website Google Play Store ini datang dari Android Police. Berdasar gambar-gambar yang mereka unggah, penampilannya memang seperti aplikasi Play Store Android, namun menyesuaikan bidang layar yang lebih besar.

Menu di bagian kiri, warna latar abu-abu, dan model kartu kotak-kotak kini sudah tidak ada lagi. Daftar produk yang ada kini tampil dalam bentuk yang lebih tidak kaku. Ikon dan gambar punya sudut melengkung dan warna latar yang sama untuk penampilan lebih lega.

Selain perubahan tampilan, juga ada perubahan dalam sistem navigasi. Kini kategori produk terbagi menjadi: Games, Aplikasi, Film, dan Buku. Lalu ada pula pembagian aplikasi untuk perangkat: Ponsel, Tablet, TV, dan Chromebook.

Menu yang tadinya berada di bagian samping, kini pindah ke menu yang ada di ikon pengguna. Sama seperti di Android, yang memunculkan menu ketika gambar profil pengguna kita tekan.

Lalu, halaman aplikasi menampilkan judul dan gambar ikon besar. Sementara untuk games, nampaknya akan ada video trailer menjadi bagian sampul.

Android Police menyebutkan kalau beberapa halaman masih belum sempurna. Jadi memang website baru Play Store ini masih dalam tahap pengembangan.

Mereka juga menyebutkan kalau penampilan website Google Play Store baru ini muncul ketika mengganti wilayah ke Korea (https://play.google.com/store/apps?gl=kr) dan Taiwan (https://play.google.com/store/apps?gl=tw). Walau begitu tidak semua pengguna bisa melihatnya.

%d blogger menyukai ini: