“OPPO Pad” Resmi Masuk Pasar Tablet, Begini Desain dan Spesifikasinya

Indri Penulis

OPPO akhirnya resmi masuk pasar tablet lewat “OPPO Pad.” Tablet pertama OPPO ini hadirkan desain yang bisa dibilang cukup ‘rame.’

Pada tanggal 24 Februari 2022, OPPO mengumumkan beberapa produk terbaru seperti jajaran ponsel OPPO Find X5 Series, dan ada pula tablet pertama mereka “OPPO Pad.”

Kali ini saya tidak akan membahas soal OPPO Find X5 Series, karena sudah saya bahas di artikel sebelumnya. Sekarang saya ingin menyoroti OPPO Pad. Sebagai tablet pertama OPPO, kamu mungkin penasaran dengan desain maupun spesifikasi yang dimilikinya kan?

Dimulai dari desainnya dulu. Kalau boleh dibilang, tablet ini hadir dengan desain yang cukup ‘rame’ di bodi belakangnya. Berbeda dengan tablet merk lain seperti Samsung dan iPad yang tampil dengan bodi polos.

OPPO Pad menghadirkan desain premium dengan bingkai logam dan frosted glass di bagian belakang. Tak hanya itu, bodi belakang OPPO Pad juga menampilkan sentuhan dual-tone yang ‘agak flamboyan’ dengan branding OPPO dalam huruf besar di dekat kamera belakang 13MP.

Di bagian depannya, tablet ini menggunakan panel LCD LTPS 11 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel, dengan refresh rate 120Hz. Layarnya mendukung HDR10, dan memiliki bezel simetris dengan kamera selfie 8MP di dalamnya. Perangkat ini juga dibekali quad-speaker dengan dukungan Dolby Atmos dan sertifikasi audio Hi-Res. Sementara itu, OPPO Pad memiliki tebal 6,99mm dan berat 507 gram.

Untuk bagian jeroannya, tablet ini mengandalkan chipset Snapdragon 870. Chipset tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 6GB/8GB dan penyimpanan 128GB/256GB (nggak bisa diperluas pakai microSD).

OPPO Pad disokong baterai 8.300mAh dengan dukungan pengisian 33W. Sesuai rumornya, OPPO Pad hadir dengan antarmuka khusus ‘ColorOS for Pad’ terbaru berbasis ColorOS 12, yang berjalan di atas Android 11.

Seperti tablet lainnya, tablet ini juga mendukung stylus yang bernama ‘OPPO Pencil Stylus.’ Stylus ini mendukung 4096 tingkat sensitivitas tekanan, bisa menempel pada tablet melalui magnet dan bisa bertahan sampai 13 jam (kalau dayanya penuh).

OPPO Pad hadir dalam warna hitam, ungu dan Artis Edition (edisi terbatas) yang berwarna perak. Model dasar OPPO Pad 6GB/128GB dibanderol $363 atau sekitar Rp. 5,2 juta (harga di China) Sedangkan model unggulannya 8GB/256GB dibanderol $474 atau sekitar Rp 6,8 juta (harga di China).

Untuk sementara ini, OPPO Pad baru dijual di China pada 3 Maret mendatang. Belum jelas apakah tablet ini akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

    %d blogger menyukai ini: