Ini Dia, 3 Desktop Environment Linux Keren

Linux merupakan sistem operasi yang masih eksis hingga saat ini, meskipun kepopulerannya belum bisa menandingi Windows, namun Linux tetap membuktikan kualitasnya dalam bersaing.

Ketika kamu ingin mengoperasikan Linux, tentunya kamu akan dihadapkan dengan berbagai macam pilihan distro dari Linux.

Hal utama yang sangat mempengaruhi dalam memilih distro Linux adalah berbagai macam fitur keren dan tampilan yang dibawa oleh distro Linux tersebut.

Distro Linux memang menyediakan berbagai fitur kece badai yang sesuai dengan kebutuhan spesifik para pengguna Linux ini.

Hal umum yang banyak disukai dari distro Linux ini adalah stabilitas yang dimiliki distro tersebut. Atau jika tidak memang si penggguna Linux yang sengaja memilih distro tersebut.

Selain 2 alasan diatas, ada juga pengguna yang memilih distro Linux karena kecantikan estetika tampilan dan mempunyai user interface yang sangat menarik.

Dan mulai sekarang kalian tak perlu bingung lagi memilih desktop environment yang indah pada Linux.

Di bawah ini adalah pilihan desktop environment yang tersedia di berbagai pilihan distro Linux yang sangat cantik dan keren, desktop environment di bawah ini akan dapat menjadi pertimbanganmu dalam memilih distro Linux.

Budgie

Sumber Gambar : Source Digit

Yang pertama dalah Budgie Desktop. Rekomendasi desktop ini merupakan sebuah desktop environment dari Linux yang pertama kali dikembangan pada tahun 2013 silam.

Budgie desktop ini menyajikan tampilan desktop yang cukup sederhana, modern namun tetap fungsional tanpa menghilangkan pengalaman dari pengguna.

Tampilannya yang begitu sederhana namun elegan ditujukan untuk para pengguna yang modern. Budgie ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang mewah dengan menggunakan teknologi yang paling canggih.

Dari awal dibuatnya desktop Budgie sampai sekarang telah mengalami berbagai peningkatan dan evolusi. Para pengembang terus berusaha untuk meningkatkan kualitas agar lebih sesuai dengan kebutuhan pengguna yang terus berkembang setiap harinya.

Dan jika kamu tertarik dengan desktop budgie ini, kamu bisa mendapatkannya di Ubuntu dengan edisi distro Ubuntu-Budgie.

Deepin Desktop Environment

Sumber Gambar : tdblog.ru

Rekomendasi kedua yang sangat cocok menjadi pilihan desktop environtment adalaah DDE ( Deepin Desktop Environtment) .

Desktop Deepin ini merupakan lingkungan desktop default yang sangaja dibuat untuk distro Linux Deepin.

Tampilan dari desktop Deepin ini begitu elegan, mulus, dan cukup mudah digunakan, jadi tidak begitu ribet.

Bahkan Deepin Desktop Environtmen ini bukan hanya tersedia di distro Deepin saja, kini DDE sudah banyak tersedia di beberapa distro Linux lainya, seperti Ubuntu, Manjaro dan Arch.

Dengan panel samping pop-out yang dimiliki DDE, hal ini akan memungkinkan kamu untuk mengonfigurasi semua pengaturan yang ada pada sistem dan personalisasi, dock bawah dan beberapa perangkat tambahan yang lainnya.

Lingkungan yang ada di desktop Deepin ini menyediakan sesuatu yang berbeda dari yang lainnya dan lebih menyegarkan, sehingga kamu akan dapat menikmati saat mengunakan DDE ini.

GNOME 3

Sumber Gambar : Opensource.com

Dan yang terakhir adalah desktop GNOME 3. GNOME3 ini dirancang supaya kamu dapat memegang kendali dan menyelesaikan berbagai hal dalam desktop di perangkatmu sendiri-sendiri.

Cara ini merupakan cara yang mudah dan cukup elegan untuk take-over laptopmu sendiri. Β Desktop environment GNOME 3 ini memang dirancang agar mudah digunakan.

Bahkan seluruh tampilan yang ada pada GNOME 3 ini dibuat untuk memudahkan pengguna dalam mengakses fitur-fitur dasar dari GNOME 3.