Desktop PC, Monitor, dan Aksesori ROG Baru di CES 2020

rog ces 2020

Bersama produk ASUS lain yang dipamerkan di acara CES 2020, tentunya ada pula berbagai produk Republic of Gamers (ROG), seperti desktop PC, monitor, dll. Bagaimana? Penasaran?

Republic of Gamers, atau biasa disingkat ROG, merupakan merek dari ASUS yang fokus pada segala perangkat yang berhubungan dengan kultur gaming. Entah itu desktop PC, laptop, monitor, bahkan sampai mouse.

Melalui ROG, ASUS tidak hanya berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhan para gamers. Tapi juga berusaha menembus batas inovasi. Misalnya mendorong smartphone gaming ke tahap selanjutnya dengan ROG Phone.

Di ajang CES 2020 ini, ASUS kembali membawa beberapa produk ROG yang menarik. Nah, langsung kita lihat saja.

Desktop PC ROG Strix GA35 dan GT35

Mesin gaming ROG Strix GA35 diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen terbaru, yang sampai 16-core dan 32-thread, Ryzen 9 3950X. Prosesor ini duduk di ROG Strix X570-F motherboard bersama RAM DDR4-3200 64GB. Sedangkan ROG Strix GT35 akan diperkuat prosesor Intel Core Gen 10, beserta pilihan keping grafis dari NVIDIA, sampai ROG Strix GeForce RTX 2080 Ti.

rog strix ga35
ROG Strix GA35

Konstruksi kedua desktop PC ini memiliki 3 zona pengingin yang memisahkan CPU, keping grafis, dan power supply. Dengan begitu mencegah panas komponen satu mempengaruhi komponen lain. Sebuah sirkulasi pendingin barbasis cairan dengan radiator 240-mm menjaga temperatur CPU tetap rendah. Sementara ventilasi udara Wind Shear pada chassis menjaga udara mengalir lancar di semua komponen.

Desktop PC ROG Strix GA15 dan GT15

Kedua desktop PC ini merupakan mesin game powerful dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Walau begitu juga tidak bisa dianggap remeh. Keduanya memakai GeForce RTX 2070 SUPER dan memiliki 2 zone pendingin. GA15 akan menggunakan prosesor AMD dengan pilihan sampai Ryzen 7 3800X, sedangkan GT15 akan memakai Intel Core Gen 10.

ROG Strix GA15

Monitor ROG Swift PG32UQX

ASUS menyebut monitor ini sebagai “ultimate 4K HDR gaming monitor“. Ya, karena monitor 32 inci ini memiliki kualitas 4K dan sertifikasi VESA DisplayHDR 1400. Tidak berhenti sampai di situ, monitor ini juga mendukung refresh rate sampai 144Hz. Lalu ROG Swift PG32UQX juga memenuhi standar G-SYNC ULTIMATE.

ROG Swift PG32UQX

Monitor ROG Swift PG43UQ

Monitor yang satu ini tidak terlalu berbeda dengan yang sebelumnya. Hanya saja, monitor ini memiliki bentang layar sebesar 43 inci dengan kualitas 4K. Refresh rate yang ada juga mencapai 144Hz. Di samping itu, ROG Swift PG43UQ juga sudah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR 1000 dan juga mendukung Adaptive Sync.

ROG Swift PG43UQ

Monitor ROG Swift 360Hz

Nah, monitor ini disebut ASUS sebagai “the fastest gaming monitor.” ASUS mengembangkan monitor ini bersama NVIDIA dengan teknologi G-SYNC. Monitor ini lebih cepat 50% jika dibandingkan dengan layar 240Hz. Monitor ini menjadi salah satu produk ROG yang mendapat sorotan di acara CES 2020.

ROG Swift 360hz

Monitor ROG Strix XG17AHP

Monitor satu ini tidak kalah unik. Karena ROG Strix XG17AHP merupakan monitor portabel yang cukup tipis untuk dibawa di tas laptop. Tapi monitor IPS sebesar 17,3 inci ini juga tidak bisa dianggap enteng. Monitor ini memiliki 3ms response time, dan refresh rate sampai 240Hz. Didalamnya juga ada teknologi VESA Adaptive-Sync.

ROG Strix XG17AHP

Yang tidak kalah menarik, monitor ini memiliki SmartCover untuk melindunginya saat ditenteng, dan berfungsi sebagai dudukan saat dipakai. Selain itu ada pula aksesori tripod yang berguna untuk menyangganya lebih tinggi.

Keyboard ROG Strix Scope TKL Deluxe

Keyboard gaming ini adalah keyboard yang unik. Secara layout, ia lebih mirip keyboard laptop dengan tombol angka (numpad) di bagian atas. Dengan keyboard jadi lebih ringkas. Selain itu, keyboard ini juga hadir dengan berbagai tombol Cherry MX yang memberi nuansa cahaya berbeda melalui LED RGB di tiap tombol.

rog strix scope tkl deluxe keyboard

Mouse ROG Chakram

Mouse ini merupakan salah satu mouse yang inovatif. Ia punya susunan tombol yang unik dan perangkat yang powerful. Di sebelah sisi terdapat dual-mode thumbstick yang membantu kontrol lebih nyaman. Di dalamnya, terdapat sensor optik 16000 DPI yang memberi akurasi 400 inci per detik.

rog chakram mouse

Mouse ROG Strix Impact II

Mouse ini mendapat peningkatan dari generasi sebelumnya. Kini ROG Strix Impact II juga memakai sensor optik 16000 DPI dan mendukung konektivitas nirkabel yang lebih tinggi. Melalui frekuensi 2,4GHz, mouse ini memiliki latensi rendah, jangkauan lebih luas, dan baterai lebih awet.

ROG Strix Impact II

Mouse ROG Pugio II

Mouse yang ketiga tidak kalah menarik. Sama-sama memiliki sensor optik 16000 DPI, ROG Pugio II punya keunikan tersendiri. Mouse ini memiliki tombol samping yangbisa disesuaikan (karena menggunakan magnet). Jadi entah kamu dominan memakai tangan kanan atau kidal, kamu bisa menyesuaikan mouse ini sesuai kebutuhan.

ROG Pugio II

Headset ROG Strix Go 2.4

Produk terakhir dari berbagai perangkat baru ROG di CES 2020 adalah sebuah wireless headset. ROG Strix Go 2.4 menawarkan audio berkualitas tinggi dan latensi rendah, dan desain yang nyaman dipakai. Frekuensi 2,4GHz RF akan mengantar suara ke sepasang driver 40mm ASUS Essence yang menghasilkan suara jernih dengan bass yang dalam.

strix go 2 4

Headset ini juga dilengkapi dengan transreceiver nirkabel USB-C yang bisa menghubungkannya dengan perangkat dengan colokan USB-C lain, atau dengan Nintendo Switch. Selain itu ada pula adapter untuk colokan USB 2,0 dan audio 3,5 mm sehingga bisa lebih fleksibel. Kamu pun bisa memasang mikrofon dengan noise canceling berteknologi AI.