Inilah 5 Developer Game dengan Karya Paling ‘Nyeleneh’ Sepanjang Masa

developer-game

Sebuah game tidak akan jadi 100% apabila tidak ada developer yang membuat. Developer memegang peranan penting dalam pembuatan game.

Bisa dikatakan kesuksesan sebuah game, dapat dipengaruhi dari kreativitas developer. Tidak sedikit developer game yang berhasil menciptakan permainan yang bagus.

Sebut saja Grand Theft Auto (GTA), PUBG, Mobile Legend. Beberapa game tersebut kini sangat populer di seluruh dunia. Banyak orang yang telah memainkan game tersebut.

Selain itu, tugas developer juga memastikan bahwa game yang mereka buat benar-benar dapat diterima dan dinikmati oleh masyarakat.

Developer game adalah pihak yang menciptakan dunia dalam sebuah video game. Karya beberapa developer game, bahkan sangat ditunggu gamer di seluruh dunia.

Namun bagaimana jika game yang diciptakan oleh developer terkesan aneh? Apakah kalian masih mau menunggu game tersebut? Atau kalian ingin beralih game lainnya?

Pada kesempatan ini, kami telah merangkum beberapa daftar developer dengan karya aneh buatan mereka.

Kenji Eno

Sumber Gambar : Kotaku

Salah satu game buatan Kenji Eno adalah Enemy Zero. Game ini membuat pemain harus bertarung dengan musuh yang tidak terlihat.

Untuk mengetahui keberadaan musuh, pemain harus merasakan keberadaan berdasarkan suara. Game ini banyak dikeluhkan pemain, sebab pemain sangat kesulitan dalam menemukan musuh.

Karya Kenji Eno yang paling dikenal masyarakat adalah seri game D. Seri game tersebut mengandung banyak hal aneh, dan seksualitas berlebihan.

Osamu Sato

Sumber Gambar : Manic-Expression

Sebenarnya ada banyak karya video game yang diciptakan oleh Osamu Sato. Banyak video game aneh yang dibuat olehnya sejak tahun 1990-an.

Tong-Nou merupakan game pertama Sato. Game ini akan mengajak pemain untuk menemukan kepala Sato yang berwarna hijau karena mati.

Kemudian kepala tersebut akan berpindah ke tubuh lain dengan bentuk yang berbeda. Tidak sampai disitu, masih ada karya aneh lain yang bernama LSD: Dream Emulator.

Di dalam game LSD: Dream Emulator, pemain akan menemukan kepala bayi raksasa yang menempel di dalam tembok. Tidak heran jika banyak orang menyebut karya-karya Sato sangat aneh. Sebab ada hal aneh yang dimasukkan ke dalam game.

Jazzuo

Sumber Gambar : YouTube

Hingga saat ini, nama asli Jazzuo memang belum diketahui. Namun developer satu ini telah mempunyai banyak karya video game yang tidak terhitung lagi.

Namun video game pertama buatan Jazzuo adalah Sexy Hiking. Video game tersebut rilis pada tahun 2007.

Di dalam game Sexy Hiking, pemain akan memainkan karakter yang unik. Karakter tersebut berbentuk kaki ramping tanpa tangan maupun tubuh bagian atas. Ditambah lagi kepala bulat besar yang berjalan dengan senyuman aneh.

Bagi kalian yang belum pernah memainkan game tersebut, mungkin sudah bisa membayangkan seperti apa karakter aneh yang akan dimainkan bukan?

BACA JUGA
5 Game Developer Wanita di Dunia yang Bikin Salah Fokus

Jeff Minter

Sumber Gambar : YouTube

Dari dulu Jeff Minter memang dikenal sebagai developer game, yang berhasil membuat banyak karya yang aneh.

Salah satunya adalah karakter game binatang. Karakter binatang paling aneh yang pernah dibuat oleh Jeff Minter adalah unta.

Di dalam game yang berjudul Attack of the Mutant Camels, pemain akan memainkan karakter mutasi unta yang mempunyai empat kaki.

Stephen Murphy

Stephen Murphy atau yang dikenal pula sebagai Thecatamites, merupakan salah satu developer game dengan berbagai karya aneh yang pernah dia buat.

Stephen Murphy berhasil menjadi salah satu orang yang berpengaruh, terhadap perkembangan game indie hingga saat ini.

Walaupun menjadi orang berpengaruh dalam dunia game, namun karya developer satu ini sangat aneh. Salah satu contoh adalah Space Funeral.

Di dalam game Space Funeral, terdapat monster aneh. Monster tersebut berbentuk kepala bergerak dengan mata kosong penuh darah.

Ada komentar?