5 Developer yang Tak Pernah Gagal Membuat Game Unik

Indri Penulis

Hay Urban people, masih seputar game nih. Apakah kalian yang selama ini mengetahui, bahwa kesuksesan sebuah game itu sangat dipengaruhi dari studio mana yang membuatnya, serta bagaimana reputasinya selama ini.

Membuat game memang tidak mudah, namun ada beberapa developer game yang selalu membuat video game yang bagus. Berikut 5 developer game yang tidak pernah gagal membuat video game hingga saat ini. Penasaran?

Naughty Dog

Sumber gambar: Twinfinite

Naughty Dog telah menuai kepopulerannya sejak era PS1. Dimulai dengan adanya serial game Crash Bandicot yang hingga saat ini selalu terasa memorable untuk dimainkan (bahkan, telah dibuat seri remake dari game ini walaupun bukan mereka yang membuatnya).

Naughty Dog sendiri kini telah disibukkan dengan proyek game mereka yang tergolong ambisius. Yaitu seri kedua dari The Last of Us yang sebelumnya meraih penghargaan Game of The Year 2013. Bukan hanya itu saja, Naughty Dog bahkan juga mempunyai sebuah game yang berjudul Uncharted yang telah terbukti kualitasnya dimulai semenjak dari seri pertama hingga yang ke-4 ini. Game buatan mereka hingga kini juga tidak pernah sampai mendapatkan nilai di bahwa 8 oleh reviewer video game. Bisa dikatakan semua video game yang dibuat olehnya selalu menuai kesuksesan.

Blizzard Entertainment

Sumber gambar: Blizzard

Buat kalian anak warnet, pasti sudah kenal sekali dengan Blizzard Entertainment. Ya, karena mereka inilah yang membuat video game MMORPG legendaris. Bahkan untuk kalian yang belum tahu, sampai saat ini game tersebut juga masih populer, yaitu World to Warcraft.

Mereka ini sangat terkenal sebagai salah satu developer yang selalu berhasil dalam membuat video game. Video game buatan Blizzard Entertainment ini sering disebut dengan video game yang E-Sports kompetitif. Sedangkan untuk game kartu buatan mereka yaitu Hearthstone adalah salah satunya. Hingga kini developer ini juga masih aktif dalam melakukan berbagai pembaharuan secara berkala untuk tetap bisa menjaga kelangsungan game E-Sport mereka yaitu Overwatch.

Blizzard Entertainment melakukan pembaharuan secara berkala supaya game mereka bisa tetap ramai. Semua kerja keras mereka yang konsisten ini telah terbayar dengan Overwatch yang menyabet gelar Game of The Year di tahun sebelumnya.

Kojima Productions

Sumber gambar: Don’t Hate The Geek

Nama developer ini mungkin tidak terlalu banyak yang tahu, karena di masa PS1, studio pembuat game tidak dimunculkan, melainkan hanya logo KONAMI saja. Nah kalau KONAMI pasti kalian sudah faham kan? Studio ini dibuat oleh master video game bernama Hideo Kojima. Beliau terkenal akan video game ternamanya yaitu Metar Gear Solid, bahkan sudah menjadi IP legendaris untuk kalangan gamers veteran.

Perlu kalian ketahui bahwa dalam setiap seri game ini memang selalu membuat banyak orang merasa puas dan kagum. Hal tersebut tidak lepas dari kualitas yang disajikan developer hingga bisa terlihat sangat sempurna. Tidak tanggung-tanggung, game dari Kojima ini bisa mendapatkan skor 10 alias sempurna dalam situs IGN lho. Wah keren banget ya! Itu bukan dari game Metal Gear Solid saja. Untuk judul game terkenal seperti Silent Hill juga sukses dulunya. Sayangnya, saat ini game tersebut sudah diberhentikan oleh Konami.

CD Project Red

Sumber gambar: Twitter

Walaupun saat ini hanya punya satu IP video game saja, tapi pada kenyataannya trigoly dari The Witcher memang tidak pernah lepas dari respon positif dari banyak orang. Hingga dirilisnya seri ketiga CD Project Red juga tetap meninggalkan kesan manis karena iterasi ketiga dalam seri ini yaitu The Witcher 3 : Wild Hunt yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Dan salah satunya adalah Game of The Year di tahun 2015.

Mereka bahkan telah berhasil menggeser game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Hal tersebut bisa dikatakan sebagai suatu prestasi yang bahkan sangat sulit diraih. Karena mereka terbilang studio indie yang berdiri sendiri.

[irp posts=”53418″ name=”5 Kasus Balasan Developer untuk Gamers Curang”]

Rockstar Games

Siapa sih gamer yang tidak kenal dengan developer satu ini. Ya Rockstar adalah sebuah studio dari pembuat beberapa judul game ternama dan bahkan salah satunya merupakan game open world terbaik sepanjang masa. Game tersebut adalah Grand Theft Auto.

Semenjak meraih kesuksesan dan memunculkan berbagai seri game legendaris, Rockstar terus mendulang prestasi dengan membuat berbagai video game yang sempurna bagi banyak orang yang menikmatinya. Sebut saja seperti Bully, Read Dead : Redemption dan juga The Warriors.

Bisa kalian lihat sendiri, setiap video game yang dibuat oleh Rockstar selalu bisa mendapatkan respon bagus dari gamer. Saya sendiri belum pernah mendengar adanya komentar mengecewakan. Mereka jugalah yang sudah mempopulerkan game open world pada banyak orang.

Nah itulah 5 developer video game yang tidak pernah gagal dalam membuat game. Lalu, apa kalian termasuk gamer yang sudah pernah memainkan game salah satu developer tersebut? Dan bagaimana komentar kalian mengenai pengalaman memainkan game tersebut?

    %d blogger menyukai ini: