5 Fakta Mencengangkan Tentang Game “Offline” Dinosaurus di Google Chrome

dinosaurus chrome

Dinosaurus Chrome, sudah pernah memainkannya?

Sudah lebih dari 10 tahun sepak terjang Google Chrome dan sekarang mungkin menjadi browser yang kamu gunakan. Eits! Kamu pasti tahu Dinosaurus yang bisa kamu mainkan di Google Chrome disaat koneksi internet terputus, kan?

[irp posts=”53328″ name=”Google Chromecast 2, Alat Pendukung Kerja dan Hiburan dari Google”]

Mungkin kamu juga sering memainkan game “offline” Dinosaurus Chrome tersebut. Tapi apakah kamu tahu asal-usul dibalik Dinosaurus yang berlari tanpa henti tersebut? Dibawah ini ada 5 fakta mencengangkan tentang Dinosaurus Chrome!

Proyek untuk menghibur pengguna Internet

dinosaurus chrome

Game ini diciptakan untuk kamu yang kesal karena koneksi yang tiba-tiba mati dan kamu tidak bisa browsing di Internet dengan leluasa.

Semakin kamu memainkan game tersebut, semakin ingin terus mencobanya. Alhasil, rasa kesal karena internet terputus pun mungkin hilang perlahan.

Dimainkan lebih dari 270 juta kali!

dinosaurus chrome

Salah satu desainer Google UX, Edward Jung, mengatakan bahwa game “offline” Dinosaurus ini telah dimainkan lebih dari 270 juta kali setiap bulannya dan Indonesia menjadi salah satu wilayah dengan pemain terbanyak!

Jangan bangga dulu! Salah satu wilayah dengan pemain terbanyak berarti Indonesia temasuk daerah dengan koneksi Internet yang buruk, lho.

Kenapa harus Dinosaurus?

dinosaurus chrome

Sebastien Gabriel dari tim Chrome Design menjelaskan jika dipilihnya Dinosaurus untuk mewakili zaman prasejarah karena game ini bisa dimainkan disaat tidak tersambung koneksi internet.

Maka, Dinosaurus diibaratkan dengan masa sebelum ada Internet.

Tim Chrome sempat ingin menonaktifkan fitu ini

dinosaurus chrome

Sempat terbesit dipikiran Edward untuk menonaktifkan fitur game ini. Hal tersebut dikarenakan Dinosaurus ini sudah menyita banyak waktu dan perhatian orang yang seharusnya melakukan kegiatan lain (padahal nggak juga ya).

Tapi mereka malah menghabiskan waktunya untuk ikut bermain Dinosaurus offline ini, terus malah tidak jadi dinonaktifkan.

Kapan tamatnya?

dinosaurus chrome

Kamu yang pernah memainkan game Dinosaurus Chrome ini pasti penasaran di mana ujung permainan ini. Tenang, game ini tidak selamanya seperti itu karena menurut Alan Bettes dari tim Chrome Design mengatakan game ini akan berakhir setelah dimainkan sekitar 17 juta tahun lamanya.

Eh, satu pertanyaan dari saya. Kalau game tersebut bisa tamat selama 17 juta tahun, siapa yang bisa memainkannya sampai tamat? πŸ€”πŸ€£

Membutuhkan waktu sekitar 17 juta tahun karena sama seperti perkiraan waktu T-Rex hidup di Bumi. Mungkin karena hal tersebut, membuat orang terus-terusan memainkannya.

[irp posts=”56388″ name=”5 Extensions Chrome untuk Hindari Link Jebakan Virus di Internet”]

Tenang, kamu tidak perlu mematikan koneksi Internet jika ingin mencoba gamenya. Karena sekarang game Dinosaurus Chrome sudah bisa kamu mainkan kapanpun di Android. Salah satunya kamu bisa download di bawah ini:

Dino Chrome

%d blogger menyukai ini: