Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

DJI Mavic Air 2 Resmi Rilis! Bisa Terbang Dalam Waktu 34 Menit

Indri Penulis

DJI resmi merilis drone terbaru mereka, DJI Mavic Air 2. Drone ini disebut-sebut mampu terbang selama 34 menit dalam sekali pengisian.

DJI terakhir meluncurkan Mavic Air generasi pertama di tahun 2018. Drone ini dikatakan sebagai hasil persilangan dari Mavic Pro dan Spark. Dimensinya menyerupai Spark, tapi spesifikasinya mirip seperti DJI Mavic Pro.

popculture.id

Dua tahun berlalu, tidak ada kabar tentang penerus Mavic Air. Namun secara mengejutkan, DJI tiba-tiba mengumumkan penerus Mavic Air, yakni Mavic Air 2.

Drone ini hadir dengan tampilan yang lebih fresh. Tidak hanya itu, Mavic Air 2 juga memiliki beberapa peningkatan spesifikasi, khususnya dalam hal daya tahan baterai.

Sumber Gambar : Fonearena

Spesifikasi DJI Mavic Air 2

Dilihat dari desainnya, drone ini terlihat lebih besar dari generasi sebelumnya. Sebut saja seperti Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom.

Mavic Air 2 hadir dengan teknologi nirkabel DJI OccuSync (2,4 GHz dan 5,8 GHz). Berbeda dengan drone lain yang masih mengandalkan WiFi konvensional.

Saat perilisan, DJI menegaskan soal daya tahan yang dimiliki drone terbarunya. Drone ini diklaim bisa terbang selama 34 menit dalam radius 10 km.

Tentunya ini menjadi peningkatan yang cukup signifikan ya. Apalagi kalau dibandingkan dengan Mavic Air generasi pertama yang hanya bisa terbang selama 21 menit.

Tidak hanya diklaim sebagai drone dengan daya tahan yang baik. Tapi Mavic Air 2 juga diklaim pembuatnya sebagai drone paling pintar dan aman yang pernah ada lho.

Sumber Gambar : Dronerush

Bukan tanpa alasan DJI mengklaim seperti itu. Karena drone ini telah dibekali fitur AirSense. Fitur ini dapat mendeteksi drone lain yang terbang di dekatnya. Fitur ini kemudian akan memberi tahu si pemilik.

Sistem keamanan Mavic Air 2 tidak berhenti di situ saja. Di bagian depan dan belakang ada semacam obstacle sensor yang dapat menghindari tabrakan.

Drone ini juga telah dibekali scene detection. Fitur ini akan mengenali berbagai tipe pemandangan. Misalnya tempat bersalju, padang rumput, matahari terbit atau terbenam, langit biru, dll.

Sama seperti Mavic Air, Mavic Air 2 juga punya fitur autopilot. Tapi bedanya, sekarang perusahaan telah meningkatkan kemampuan tersebut. Jadi lebih canggih deh.

Sumber Gambar : Dronerush

Ulasan di atas adalah soal fitur yang dimiliki Mavic Air 2. Lalu bagaimana dengan kualitas kamera yang ditawarkan oleh drone ini?

Mavic Air 2 sebenarnya mirip seperti ponsel. Drone ini punya resolusi gambar 12MP. Tapi kalau mau, kalian juga bisa memilih resolusi penuh sebesar 48MP kok.

Untuk kualitas video, drone ini punya format video 4K dengan frame rate 60fps. Tidak hanya itu, ada juga opsi HDR 4K dengan frame rate 30fps.

Sementara ini, Mavic Air 2 baru dipasarkan di AS dengan harga $799 atau sekitar Rp 12,3 juta. Pre-order sudah dimulai minggu ini. Tapi untuk pengirimannya baru dilakukan 11 Mei 2020.

    %d blogger menyukai ini: