Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari, Game Baru dari Nintendo

Belakangan ini Nintendo baru saja mengumkan game barunya, yaitu Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari.

Game baru ini rencananya akan dirilis untuk Nintendo Switch dan akan menggabungkan dua franchise yang terkenal, yakni Doraemaon dan Story if Season yang dulunya bernama Harvest Moon.

popculture.id

Hadirnya game Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari ini tentunya disambut sangat antusias oleh para gamer, hal ini dikarenakan ide gamenya yang unik dan terasa sangat menjanjikan.

Penasaran kira-kira akan seperti apakah game Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari?

Untuk menjawab rasa penasaran kalian, berikut adalah beberapa ulasan mengenai game terbaru dari Nintendo ini.

Kolaborasi dengan 3 developer terkenal

Sumber Gambar : Medcom.id

Hadirnya game Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari ini berkat adanya kolaborasi antara 3 developer terkenal, yaitu Bandai Namco, Marvelous, dan Brownies.

Bandai Namco adalah developer game yang sudah beroperasi sejak tahun 2005 dan telah mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Sedangkan, Mervelous adalah developer hasil penggabungan 3 perusahaan yang dibentuk pada tahun 2011 dan yang bertanggung jawab dalam membuat game Story of Season.

Dan untuk Brownies Studio sendiri adalah developer game yang berdiri sejak tahun 2000, namun belakangan ini telah berganti nama menjadi 1-Up Studio.

Dari press conference yang tekah diadakan Bandai Namco beberapa waktu lalu, diketahui bahwa Brownies Studio akan menjadi developer utama game ini, sedangkan Marvelous akan bertanggung jawab dalam produksi game, dan akan dipublikasikan oleh Bandai Namco.

Game Doraemon bergaya Harvest Moon

Sumber Gambar : Indogamers

Game baru dari Nintendo ini akan mengambil latar tempat bernama Seasontown yang memiliki 4 musim, layaknya pada game Harvest Moon.

Game ini akan menghadirkan Doraemon, Nobita, serta ketiga temannya yaitu Giant, Suneo, dan Shizuka.

Di dalam game ini kamu akan bertugas untuk mengurus pertanian hingga hewan ternak, selain itu kamu juga akan mengikuti berbagai macam festival yang diadakan warga kota untuk menambah keseruan game .

Jika dilihat sekilas, game ini mirip dengan game Harvest Moon biasa yang hanya diganti dengan karakter Doraemon saja. Satu hal yang tak bisa dilewatkan adalah, Doraemon akan hadir dengan berbagai macam peralatannya dari masa depan, yang akan menambah daya tarik game ini.

Bertani dan beternak dibantu alat ajaib

Sumber Gambar : GamerBraves

Salah satu kelebihan dari Doraemon adalah peralatan ajaibnya yang tidak bisa terlewatkan. Jika di game Harvest Moon hanya menggunakan peralatan konvesional saja saat bermain, didalam game ini kamu akan dibantu dengan peralatan ajaib milik Doraemon.

Sejauh ini, belum diketahui dengan jelas peralatan apa saja yang akan digunakan, namun dapat dipastikan penggunaan peralatan ajaib ini hanya bersifat membantu dan tidak akan menggangu keseruan bercocok tanamnya.

Rilis tahun 2019

Sumber Gambar : IDN Times

Belum ada kepastian yang jelas mengenai tanggal rilis dari game Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari ini, namun dipastikan game ini akan dirilis pada tahun 2019 di Jepang.

Game yang hanya akan dirilis pada Nintendo Switch ini akan semakin menambah alasan kalian unuk membeli Nintendo Switch.

Para gamer juga berharap, agar versi bahasa Inggris dari game Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari segera rilis dan bisa kita mainkan juga.

Jadi itulah hal-hal yang bisa kalian ketahui dari game Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari.

Sejauh ini informasi yang tersedia memang masih terbatas, tetapi informasi ini telah sukses membuat para penggemar Doraemon dan Harvest Moon menjadi tidak sabar untuk memainkannya.

    %d blogger menyukai ini: