Fitur “Download For You” Netflix Otomatis Unduh Film/Serial Rekomendasi

Netflix merilis fitur baru “Download For You” di aplikasi Android dan iOS, yang akan mengunduh film/serial favorit pengguna secara otomatis. Hm, kelihatannya sangat membantu ya?

Sebelum ini Netflix sudah meluncurkan fitur “Smart Download” (Download Cerdas) yang memungkinkan pengguna menemukan tayangan favorit mereka. Kini Netflix melangkah lebih jauh lagi agar pengguna bisa mendapatkan film atau serial favorit mereka lebih cepat lagi.

Fitur “Download For You” (dalam Bahasa Indonesia: Download untuk Anda) akan mengunduh film atau serial yang direkomendasikan berdasar preferensi pengguna ke perangkat seluler. Sehingga ketika kamu berada dalam kondisi tidak ada koneksi internet, kamu tetap bisa mengakses hiburan dari Netflix.

Fitur “Download untuk Anda” akan bekerja hanya ketika kamu berada di koneksi Wi-Fi. Jadi aplikasi Netflix akan mengunduh film atau serial yang mungkin kamu suka terlebih dulu. Sehingga nantinya kalau kamu tidak ada koneksi internet, kamu tetap bisa menonton.

fitur download for you netflix

Kamu juga tetap punya kontrol untuk fitur ini. Kamu bisa menentukan berapa banyak dan berapa besar ukuran konten yang akan kamu download secara otomatis di aplikasi Netflix.

Cara mengatur setelan “Download For You” di Netflix:

  1. Buka tab Download di smartphone.
  2. Aktifkan fungsi Download tersebut.
  3. Pilih jumlah konten yang ingin kamu unduh (1GB, 3GB, 5GB) dan klik Nyalakan.

Netflix menyebutkan kalau fitur ini sudah tersedia di perangkat Android. Sedangkan untuk perangkat iOS (iPhone dan iPad), Netflix baru akan mengujinya. Nah, kalau kamu memang hobi nonton Netflix, silakan cek fitur ini diperangkatmu.

%d blogger menyukai ini: