5 Website Download Lagu Gratis Untuk Proyek Video

proses edit video

Apa kamu suka bikin video? Bingung cari lagu latar? Hm, coba beberapa website berikut ini. Mereka mengijinkan download lagu gratis untuk dipakai sebagai bahan di videomu.

Musik atau lagu yang ada di website ini rata-rata masuk di kategori Creative Commons atau Public Domain. Yah, paling tidak sampai ketika artikel ini ditulis.

Dengan begitu, dalam beberapa kasus Creative Commons, kamu bisa download lagu gratis dan menggunakannya kembali, namun harus menyebut siapa pembuatnya (memberi tautan ke sumber akan lebih baik). Ada musik lagu yang bisa dipakai di proyek komersial, ada yang hanya boleh dipakai di proyek personal. Sedangkan yang berupa Public Domain, bisa dipakai secara bebas.

Supaya lebih aman, silakan pelajari ijin pemakaian di masing-masing website bersangkutan.

[irp posts=”39814″ name=”7 Aplikasi Edit Video Pilihan untuk Android dan iPhone”]

FUGUE

download lagu gratis di fugue

FUGUE merupakan sebuah layanan dari Icons8. Kamu bisa menemukan banyak koleksi lagu di sini. Ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan untuk bisa menggunakan musik di sini. Pertama, berlangganan sebesar $20/bulan. Kedua, pakai secara gratis tapi memberi tautan balik ke halaman lagu bersangkutan.

Kunjungi Situs Web

ccMixter

website musik untuk video ccmixter

Di ccMixter kamu tidak hanya bisa menemukan lagu untuk video, tapi juga untuk game (kalau kamu membuatnya). Kamu juga bisa mengatur filter sesuai ijin yang ada. Apakah untuk proyek komersial, atau berbayar. Salah satu keunggulan website ini ada di dukungan komunitas musisi.

Kunjungi Situs Web

MUSOPEN

website musik klasik musopen

Musik yang ada di MUSOPEN kebanyakan adalah musik klasik. Kalau kamu mencari jenis musik ini, website ini mungkin tempat yang tepat. Kamu bisa memilih berdasarkan alat musik, rating dari pengguna, dan ijin yang bersangkutan. Bahkan, kamu bisa melihat partitur lagu yang bersangkutan. Kalau kamu mau mendukung website ini, ada tingkat keanggotaan yang ditawarkan.

Kunjungi Situs Web

[irp posts=”52503″ name=”Tambah Musik di Instagram Story dengan Storybeat”]

No Lick

website musik no lick

No Lick sebenarnya lebih mirip blog musik kalau dibandingkan dengan yang lain. Tiap minggu website ini menyajikan 5 lagu baru yang bisa kamu download dengan gratis. Pemilik website ini menjamin penggunaan dengan menghubungi masing-masing pemusik untuk ijin. Walau begitu, tentunya sedikit penghargaan di credit title akan lebih baik.

Kunjungi Situs Web

Pustaka Audio YouTube

pustaka musik youtube

Kalau kamu belum tahu, YouTube pun punya koleksi musik gratis dari komunitas yang ada. Kamu bisa memilih berdasar genre, mood, alat musik, durasi, dan ijin yang disediakan. Tentunya akan lebih baik kalau kamu menghubungi si artis sendiri (sekalian bekerja sama). Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencari sound efek di sini.

Kunjungi Situs Web

More Stories
font map peta jenis font
Font Map: Melihat Jenis Font dengan Artificial Intelligence