Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Drone DJI Avata FPV Suguhkan Waktu Terbang Hingga 18 Menit

Indri Penulis

DJI resmi meluncurkan drone baru “DJI Avata FPV.” Drone ini hadir dengan penutup baling-baling dan waktu terbang mencapai 18 menit.

Dalam peluncurannya, DJI mengklaim kalau Avata adalah drone yang menyajikan ‘pengalaman imersif terbaik.’ Drone dirancang khusus untuk memanjakan penggemar penerbangan first-person view (FPV).

popculture.id

Lalu apa yang membuat drone terbaru DJI ini menarik? Yang jelas, nilai jual utama Avata FPV adalah daya tahan terbangnya. Drone ini diklaim mampu menyajikan waktu terbang hingga 18 menit. Waktu terbang selama itu ia dapatkan berkat sokongan baterai 2.420mAh.

Untuk spesifikasi lainnya, Avata FPV hadir dengan berat 410 gram. Drone ini dibekali pelindung baling-baling terintegrasi untuk ruang tertutup.

Terus gimana dengan spesifikasi kameranya? Drone dengan waktu terbang lama tapi kameranya nggak oke, sama saja bakal sia-sia dong. Ya nggak?

Tenang. Avata FPV dibekali kamera ultrawide dengan bidang pandang 155 derajat dan dibekali dengan CMOS 1/1,7”. Kamera tersebut memiliki kemampuan untuk memotret 4K pada 60fps, serta 2,7K pada 50/60/100/120fps.

Selain itu, Avata FPV juga sangat gesit. Ia bisa melayang seperti drone tradisional, berakselerasi seperti pembalap, memperbesar dan memperkecil ruang sempit, dan juga berhenti ‘dalam sepersekian detik.’ Kalau kebetulan mendarat dalam posisi terbalik, ia bisa otomatis membalikkan badan dan lepas landas lagi dengan Turtle Mode.

Oya ngomongin soal mode, drone ini punya 3 mode pengoperasian. Pertama adalah Normal Mode. Di mode ini Avata FPV beroperasi mirip drone DJI lainnya. Di Manual Mode, Avata FPV memberi pengguna kontrol penuh tanpa batas dan menyajikan pengalaman terbang yang imersif. Lalu ada Sport Mode yang menawarkan beberapa gerakan dinamis, perpaduan Normal Mode dan Manual Mode.

DJI Avata FPV bisa dipasangkan dengan DJI Goggles 2 dan kontroler DJI Motion. Perpaduan mereka bertiga bisa menghadirkan pengalaman penerbangan FPV yang sangat memukau. Namun di samping itu, drone ini juga dipasangkan dengan DJI FPV Remote Controller 2 dan DJI FPV Goggles V2.

Sementara itu, drone DJI Avata FPV dibanderol di situs online DJI dengan harga $629 atau sekitar Rp 9,2 juta. Sedangkan jika dibundel dengan DJI Goggles 2 dan DJI Motion Controller, harganya bisa mencapai $1.388 atau sekitar Rp 20,5 juta.

    %d blogger menyukai ini: