Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Drone Star Wars? Bagai Mimpi Jadi Nyata

star wars drone
Anom Penulis

Sebagai penggemar Star Wars, tentu saja melihat versi drone dari berbagai kendaraan di film itu seperti mewujudkan impian. Kalau sebelumnya pertempuran hanya bisa dilihat di film, sekarang kita bisa memainkannya di kehidupan nyata.

Adalah Propel yang merilis drone Star Wars ini. Propel sendiri merupakan sebuah perusahaan yang membuat berbagai mainan remote control. Jadi, ya… miniatur pesawat Star Wars ini bisa diterbangkan dan dikendalikan.

popculture.id

Ada empat kendaraan Star Wars yang dibuat oleh Propel. Speeder bike, X-Wing Starfighter, Tie Advance X1, dan Millennium Falcon yang legendaris. Dua kendaraan dari Galactic Empire, dan dua kendaraan dari sisi Rebel Alliance. Mantap.

drone star wars galactic empire
Tie Advance T1, 74-Z Speeder bike, dan controller-nya

Drone ini dilengkapi dengan perangkat laser dan sensor. Jadi kita bisa main perang-perangan seperti di film. Selain itu, disebutkan juga bahwa drone Star Wars ini bisa melaju cukup cepat. Bisa sampai 64 km/jam. Millennium Falcon malah disebut bisa sampai 80 km/jam (ahem, seperti kata Han Solo: “less than twelve parsec“).

Baca juga: Aplikasi Populer iPhone dan Android Ada di Windows Phone

drone star wars millennium falcon
Millennium Falcon, X-Wing Starfighter, dan controller-nya

Keseruan itu sayangnya harus dibayar mahal. Harganya bisa mencapai sekitar $300 sampai $400. Saat ini drone Star Wars hanya dijual berdasar pesanan. Belum tahu juga apakah akan masuk Indonesia atau tidak (kelihatannya tidak).

Untuk sekedar memuaskan rasa ingin tahu, Propel merilis video soal ini. Di situ bisa dilihat bagaimana drone Star Wars ini beraksi, dan bagaimana reaksi fans melihatnya. Heh, kelihatannya memang seru.

Baiklah, silakan nikmati video di atas. Kalau kamu memang fans berat Star Wars, tentu bisa membayangkan keseruannya.

Sumber: Wired, Propel

    %d blogger menyukai ini: