Fitur Pesan Sementara WhatsApp Bakal Punya Opsi Baru Durasi Lebih Singkat

Fitur Pesan Sementara WhatsApp gosipnya akan punya opsi baru. Opsi ini baru ini akan membuat pesan otomatis hilang setelah 24 jam.

November tahun lalu, WhatsApp resmi mengumumkan fitur baru bernama Pesan Sementara. Sesuai namanya, fitur ini akan membuat pesan hilang secara otomatis. Namun di awal peluncurannya, fitur ini cuma memungkinkan pesan hilang setelah 7 hari.

Sekarang, kabarnya WhatsApp bakal memperbarui fitur tersebut. Nantinya, fitur tersebut bakal memungkinkan pesan hilang otomatis setelah 24 jam.

Tentang Opsi Baru Fitur Pesan Sementara WhatsApp

Dikutip dari WABetaInfo (via Phone Arena), layanan perpesanan milik Facebook tersebut akan segera memperluas fungsi Pesan Sementara.

WhatApp tampaknya juga telah menguji opsi tersebut. Fitur ini telah dikembangkan selama satu bulan. Walau tangkapan layar yang diunggah WABetaInfo hanya menunjukkan bahwa opsi itu sedang diuji pada iPhone, kemungkinan ia juga akan diluncurkan ke pengguna Android.

Sumber Gambar : WABetaInfo

Sementara itu, ketika WhatsApp pertama kali meluncurkan Pesan Sementara tahun lalu, pesan hanya bisa hilang setelah tujuh hari.

Opsi baru kemungkinan akan menjadi tambahan buat pilihan 7 hari yang sudah ada, dan bakal memiliki cara kerja yang sama. Yakni media dalam obrolan termasuk foto dan video akan dihapus setelah jangka waktu yang ditentukan, dan admin grup akan dapat memilih opsi Pesan Sementara di grup.

Sayangnya, baru itu saja yang dibocorkan oleh WABetaInfo. Situs tersebut tidak menyebutkan kapan opsi anyar ini akan diluncurkan.

Oya, buat kamu yang masih asing atau bahkan belum mengetahui soal fitur Pesan Sementara, kamu bisa baca cara mengaktifkan fitur Pesan Sementara. Di sana, kamu juga bisa tahu apa saja โ€˜efekโ€™ yang didapatkan kalau mengaktifkan fitur tersebut.

%d blogger menyukai ini: