Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Samsung Bikin Aplikasi Edit Foto Bertenaga AI “Galaxy Enhance-X” – Apa Kelebihannya?

Indri Penulis

Samsung meluncurkan aplikasi edit foto baru bernama “Galaxy Enhance-X.” Ini adalah aplikasi edit foto dengan teknologi AI yang jauh lebih canggih.

Hanya beberapa bulan setelah merilis aplikasi kamera Expert RAW untuk perangkat Galaxy di bulan Februari 2022, Samsung kini kembali dengan aplikasi fotografi menarik lainnya yang sudah bisa diunduh pengguna ponsel Samsung Galaxy di Galaxy Store.

popculture.id

Dijuluki “Galaxy Enhance-X,” aplikasi ini digambarkan sebagai ‘solusi AI untuk semua peningkatan media.’ Aplikasi ini akan menganalisis ketidaksempurnaan pada foto, menyempurnakannya, lalu meningkatkan kualitas gambar, dan semuanya menggunakan teknologi AI canggih.

Apa saja fitur yang dimiliki Galaxy Enhance-X? Aplikasi ini mampu memperbaiki gambar blur, menghapus refleksi, meningkatkan resolusi, menajamkan gambar, mencerahkan gambar gelap, meningkatkan efek HDR, dan juga menghapus pola moire.

Dilihat dari fitur-fitur yang disajikan, sepertinya aplikasi cukup menarik. Memang sih beberapa fitur tersebut sudah ada juga di aplikasi fotografi lainnya seperti Adobe Lightroom dan Photoshop Express. Tapi nggak ada salahnya juga mencoba aplikasi asli buatan vendor smartphone kan?

Terlepas dari fiturnya yang mirip seperti di aplikasi fotografi lainnya, poin plus dari Galaxy Enhance-X pada dasarnya yakni dia nggak mengubah gambar asli. Semua pengeditan dan juga penyempurnaan gambar diterapkan pada salinan foto. Jadi enaknya kalau kamu misalnya salah ngedit foto, versi foto asli yang belum di-edit masih aman.

Sementara itu, aplikasi Samsung Enhance-X sudah bisa diundah via Galaxy Store. Tapi aplikasi hanya kompatibel sama versi Android 10 ke atas. Jadi buat pengguna versi Android jadul, kamu mau nggak mau harus berlapang dada karena nggak bisa mencicipi aplikasi fotografi terbaru besutan Samsung ini.

    %d blogger menyukai ini: