Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

7 Ekstensi Chrome yang Harus Kamu Hapus Sekarang Juga

Biar ga lemot!

Ekstensi Chrome bisa membuat aktivitas browsing dan bekerja menjadi lebih nyaman dan mudah. Banyak ekstensi yang bisa kita pasang di browser buatan Google ini, tergantung fungsi apa yang kita inginkan.

Hal negatif dari ekstensi Chrome adalah, beberapa di antaranya memakan banyak memori dan tidak terlalu berguna. Terlalu banyak ekstensi akan membuat browser kamu lemot, jadi kalian harus pintar-pintar memilih.

popculture.id

Jika kalian memiliki 7 ekstensi Chrome di bawah ini, kalian harus menghapusnya. Mengapa?

AdBlock Plus

AdBlock Plus adalah ekstensi Chrome populer yang mungkin kamu gunakan saat ini, tapi juga salah satu ekstensi yang memakan banyak sumber daya yang ada di PC. Jadi jika kalian ga hobi membuka situs-situs terlarang, sebaiknya ekstensi ini di hapus saja. Konsumsi CPU-nya sangat tinggi.

Hola

Hola adalah ekstensi Chrome yang bisa digunakan untuk menyamarkan lokasi pengguna. Biasanya, ekstensi ini digunakan untuk membuka layanan Netflix atau situs-situs lain yang di blokir oleh penyedia layanan internet. Mengapa ekstensi ini harus dihapus? dengan sistem yang digunakan oleh Hola, banyak pengguna nakal yang mengakalinya untuk keuntungan pribadi dengan cara yang tidak baik. Trading bandwith juga bisa terjadi pada sistem yang ada di Hola ini. Jadi, untuk menghindari hal-hal yang merugikan bagi kita, tindakan pencegahan yang paling mudah adalah menghapus ekstensi ini.

FindMe Freebies

Jika kalian sedang mencari-cari ekstensi Chrome di Store, jangan terkecoh dengan nama dari ekstensi ini. Mungkin kalian beranggapan bahwa ekstensi ini akan menyediakan banyak hal gratis dari internet. Tapi, itu bukanlah fungsi dari ekstensi dengan nama FindMe Freebies. Ekstensi ini akan mengubah laman default home pada browser kalian dengan alamat findmefreebies.com, yaitu sebuah web iklan. Ekstensi ini mirip dengan ekstensi-ekstensi yang akan menampilkan toolbar tidak berguna pada browser.

ShopGenius

Bisa dibilang ini adalah ekstensi yang tidak sesuai dengan deskripsi yang diberikan. Ekstensi ini menjanjikan informasi perbandingan harga jika kita ingin membeli suatu barang. Tapi review yang diberikan pengguna sepertinya tidak memperlihatkan fungsi tersebut. Bahkan, ekstensi ini sangat sulit untuk dihapus dari browser. Sebelum terlanjur, jika kalian melihat ekstensi ini, sebaiknya tidak perlu di install.

Autocopy Original

Ekstensi Chrome ini akan menyalin tulisan yang kita sorot secara otomatis tanpa harus menekan tombol keyboard Ctrl+C. Jika kalian bukanlah orang yang suka copas, tentu ekstensi ini tidak cukup berguna. Terlebih lagi, pengembang ekstensi ini mengatakan bahwa akan menjual informasi kalian. Hapus sajalah.

Hover Zoom

Sama dengan ekstensi Autocopy Original. Fitur dari ekstensi ini hanya untuk memperbesar sebuah gambar thumbnail tanpa harus melakukan klik. Yang merugikan kita adalah, dengan manfaat yang tidak banyak, data dan informasi kita akan dijual kepada pihak ketiga.

Ekstensi Anti Virus

Jika kalian menemukan ekstensi Chrome anti virus, bahkan jika yang membuatnya adalah perusahaan ternama sekalipun, saran saya adalah untuk tidak memasangnya. Atau jika sudah terlanjur, segera saja hapus. Bukan karena berbahaya, tapi lebih kepada melakukan perbuatan sia-sia dan menyedot resource dari CPU/RAM. Cukup install software anti virus pada PC saja, browser tak perlu di install juga.

Itulah 7 ekstensi Chrome yang sebaiknya kalian hapus atau tidak kalian pasang pada browser Chrome kalian. Apakah di antara kalian ada yang menggunakan 7 ekstensi di atas?

    %d blogger menyukai ini: