4 Emulator GBA Terbaik untuk PC

Emulator GBA (Game Boy Advance) memungkinkan kalian, untuk memainkan semua game GBA favorit di PC.

GBA mungkin salah satu tanda keberhasilan dari Nintendo. Dengan emulator GBA, maka pemain bisa memainkan game favorit mereka dimana pun itu.

GBA merupakan versi upgrade dari Game Boy Color, serta mampu menjalankan game yang lebih canggih. Kini GBA telah mempunyai kualitas warna yang jauh lebih baik, serta perangkat keras yang lebih tangguh.

Walaupun saat ini GBA tidak lagi tersedia, namun tidak sedikit orang yang masih suka bermain game di GBA.

Bagi mereka yang tidak mempunyai konsol GBA, maka alternatif yang bagus adalah dengan mensimulasikannya ke komputer.

Kini telah ada emulator GBA yang bisa diunduh. Emulator GBA secara khusus dibuat, agar semua orang dapat bermain game GBA di PC dengan mudah.

Selain itu, emulator GBA juga menyediakan beragam fitur yang biasanya tidak ada dalam konsol genggam. Dan inilah beberapa emulator GBA untuk PC yang bisa kalian coba:

Sumber Gambar : Mod Trust

VisualBoy Advance

VisualBoy Advance menjadi emulator GBA paling tua di dunia. VisualBoy Advance bisa digunakan bagi yang tidak mempunyai GBA.

VisualBoy Advance dilengkapi berbagai fitur yang tidak akan ada dalam konsol biasa. Hal tersebut benar-benar dapat menghadirkan pengalaman bermain yang berbeda.

Fitur-fitur dalam VisualBoy Advance memungkinkan orang, dapat menikmati game seperti yang mereka inginkan.

Tidak hanya itu, emulator ini juga telah mendukung semua sistem operasi lama maupun modern. VisualBoy Advance mempunyai banyak fitur canggih, yang bisa membuat pengalaman bermain menjadi lebih baik.

VisualBoy Advance bisa diunduh secara gratis. Emulator ini sering mendapat pembaharuan dari developer mereka.

Download

No$GBA Emulator

Ini merupakan emulator yang cukup populer untuk GBA. Hal tersebut karena nama emulator ini yang tidak biasa.

Namun tidak sekedar nama yang membuat emulator ini populer. Ada hal lain yang membuatnya sangat populer.

Selain bisa menjalankan game GBA, emulator ini juga bisa menjalankan game Nintendo DS. Sementara itu, bagian DS masih belum mendapat pengembangan yang tepat sampai saat ini.

No$GBA Emulator terkenal bisa meniru game GBA dan DS. Emulator ini juga memungkinkan  pemain menggunakan pengontrol. Dengan begitu, pemain dapat mengkonfigurasi permainan sesuka hati.

Emulator ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Walaupun tidak bisa menjalankan game DS dengan benar, namun No$GBA Emulator bisa memainkan game GBA dengan mudah.

Download

[irp posts=”38481″ name=”Smach Z: Konsol Game Genggam Seperti PC”]

Higan GBA Emulator For PC

Higan GBA Emulator menjadi emulator bagus selanjutnya. Emulator ini memungkinkan orang memainkan game GBA di PC, serta mempunyai desain yang sederhana.

Hal tersebut memungkinkan Higan GBA Emulator, dapat berjalan di hampir semua perangkat keras yang digunakan.

Kemudahan penggunaan emulator ini, memungkinkan pengguna bisa mengontrol emulator sesuka hati.

Tidak hanya mendukung game GBA saja, Higan GBA Emulator juga mendukung emulasi untuk Famicom, Super Famicom, Sega Master System, Mega Drive, dll.

Emulator ini mendukung emulasi untuk beberapa tipe konsol. Selain itu Higan GBA Emulator juga bisa diatur dalam hitungan detik saja.

Higan GBA Emulator jelas bisa menjadi pilihan yang bagus. Namun mungkin beberapa dari kalian akan mengalami sedikit lag audio, ketika mencoba emulator tersebut.

Download

mGBA

Yang menarik dari emulator ini adalah, mGBA mempunyai kemampuan untuk memperluas fitur mereka. Jadi misalkan kalian bermain GBA ROM di PC, maka kalian bisa memperoleh beberapa fitur tambahan.

Fitur tambahan biasanya termasuk kemampuan untuk menyimpan game kapan pun. Selain itu ada pula beberapa path untuk game yang tidak berjalan dengan baik, serta dukung kode cheat.

mGBA juga mempunyai kemampuan untuk override game, serta memungkinkan patch ROM. Emulator ini sangat sederhana dan mudah digunakan.

Download

More Stories
Tips Mudah Mendapatkan Voucher Diskon