4 Emulator Sega Android Terbaik

Salah satu persaingan game terbesar di dunia pertama kali adalah, antara SEGA Genesis dan Super Nintendo Entertainment System (SNES).

Kita semua tentunya tahu jika Nintendo lah yang memenangkan persaingan tersebut. Namun, meskipun Nintendo berhasil memenangkan persaingan antar keduanya, maih banyak pula  orang-orang yang lebih memilih untuk menikmati game Sega Genesis.

Hal ini karena tersedia begitu banyak game seru didalam SEGA Genesis, jadi tak heran jika masih banyak sekali yang memainkannya.

Nah, jika kamu ingin bernostalgia dengan berbagai macam game seru Sega Genesis, kamu bisa mengunakan 4 emulator dibawah ini untuk bisa memainkan game-game-nya di Android-mu.

Classic Boy

Sumber Gambar : Kaskus

Classic Boy ini adalah salah satu emulator yang paling lengkap. Classic Boy memiliki dukungan untuk PlayStation, Nintendo 64, NES, tiga Game Boy yang berbeda dan SEGA Genesis.

Sebagai emulator, Classic Boy dapat bekerja dengan baik. Selain itu, sebagian besar ulasan dari para penggunanya mengutarakan hal positif.

Didalam Classic Boy ini terdapat beberapa fitur, salah satunya adalah fitur local multiplayer. Tata letak gamepad didalam emulator ini juga dapat disesuaikan sesuai keinginan kalian.

Classic Boy ini adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang mencari lebih dari sekedar emulator SEGA Genesis.

Sebelum memutuskan untuk membelinya, kamu juga dapat mencobanya terlebih dahulu untuk memastikan bahwa emulator ini dapat memainkan game-game yang kamu inginkan.

INSTALL

Master Emu

Sumber Gambar : makeuseof.com

Master Emu ini adalah salah satu emulator baru yang ada di google Play. Master Emu juga merupakan emulator Sega dengan dukungan Master Drive dan Game Gear.

Didalam emulator ini terdapat beberapa fitur menarik didalamnya, yaitu fitur  TV Android, fitur perangkat keras, dan masih banyak lagi fitur luar biasa lainnya.

Karena Master Emu ini adalah emulator baru yang masih dalam tahap pengembangan, jadi tak heran jika masih ada beberapa bug didalamnya.

Namun emulator yang satu ini memiliki potensi besar untuk tumbuh menjadi salah satu emulator Sega terbaik. Selain itu tersedia juga dalam versi gratis dan pro. Untuk versi pro, harganya tentu cukup terjangkau.

INSTALL

MD.Emu

Sumber Gambar : knowyourmobile.com

MD.emu ini mungkin solusi terbaik untuk emulator SEGA Genesis. Emulator ini merupakan sebuah proyek open source yang didasarkan pada sebagian besar emulator SEGA Genesis lainnya.

ME.emu adalah emulator yang bekerjasama dengan game SEGA Genesis / Mega Drive serta game SEGA CD dan Mark III. Jadi hal ini akan membuatnya menjadi emulator yang paling serbaguna.

Selain itu, MD.emu juga memiliki daftar fitur tambahan terpanjang dibanding emulator yang lainya, termasuk fitur pengontrol perangkat keras, fitur untuk kode cheat, penyimpanan otomatis dan fitur untuk berbagai pengaturan pengontrolan.

INSTALL

SEGA Forever Games

Sumber Gambar : Android Central

Dan yang keempat adalah SEGA Forever Games. SEGA sendiri telah meluncurkan beberapa game lawas mereka di Google Play.

Yaitu seperti game Sonic the Hedgehog, Gunstar Heroes, Altered Beast, Streets of Rage, VectorMan, dan puluhan game lainnya. Game-game ini adalah game resmi SEGA dari SEGA Genesis yang ada di Google Play.

Tentunya game-game ini resmi dan memiliki harga yang terjangkau.

Hadirnya SEGA Forever Games ini merupakan cara terbaik untuk mendukung komunitas game retro dan mendorong SEGA untuk dapat bekerja dengan lebih baik lagi.

INSTALL

Nah, itu dia beberapa emulator yang bisa kamu gunakan untuk bermain game-game dari SEGA Genesis di Android.

Jika kamu pecinta game SEGA, kamu wajib mencoba emulator-emulator ini. 

More Stories
Imoo Watch Phone Z5 Resmi Rilis di Indonesia