Epic Games Yakin Bisa Mengungguli Steam. Apakah Akan Terbukti?

Epic Games Yakin Bisa Mengungguli Steam. Apakah Akan Terbukti?

Sejak pertama kali berkeliaran di dunia games pada akhir tahun 2018 lalu, Epic Games Store sudah cukup berhasil membuat platform penjualan game digital seperti Steam.

Hal tersebut makin diperparah saat Steam malah mengumumkan kebijakan bagi hasil yang dirasa tidak adil bagi para developer game indie. Nah disitulah Epic Games memanfaatkan moment sebagi peluang emas untuk menarik para developer yang sedikit kecewa dengan menawarkan pajak yang lebih menguntungkan.

Epic Games Yakin Bisa Mengungguli Steam. Apakah Akan Terbukti?

Bagi Epic Games Store, terutama Tim Sweeney selaku CEO, tentu ini adalah salah satu strategi yang sudah direncanakan dirinya dengan timnya demi membuat Epic Games Store sebagai platform game digital yang lebih unggul yang mungkin sanggup menyaingi platform milik Gaben.

Tim Sweeney mengungkapkan pernyataan yang seolah menegaskan bahwa kehadiran Epic Games Store benar-benar tidak bisa dipandang sebelah mata oleh Steam, hal tersebut diucapkan pada sesi wawancara dengan pihak MCV.

Epic Games Yakin Bisa Mengungguli Steam. Apakah Akan Terbukti?

Meski “toko” digital milik Tim tersebut tidak terlalu menawarkan banyak fitur seperti pencarian game dan diskon, Tim meyakini ada 3 hal lain yang sebenarnya jauh lebih penting untuk diperjuangkan dalam membangun sebuah platform.

Tidak ada harapan untuk bisa menyaingi platform yang sedang dominan hanya dengan bermodalkan banyak fitur saja. Untungnya, platform kami sebentar lagi akan sempurna bagi para konsumen. Pertempuran ini (melawan Steam) hanya bisa kami menangkan dengan mengandalkan 3 buah poin penting, yakni eksklusifitas produk (1), harga yang bersaing (2), dan jatah bagi hasil yang lebih sehat untuk para developer (3).

Tim Sweeney, CEO Epic Games

Namun untuk sekarang ini, mereka hanya ingin mengkurasi game-game dengan jumlah terbatas karena Epic Games Store memang memiliki sebuah standar tertentu dalam menentukan game-game manakah yang pantas ditampung.

Sweeney juga menjanjikan jika di sepanjang tahun 2019 ini, dia akan berusaha untuk meningkatkan kualitas proses kurasi yang akan membuat semakin banyaknya jumlah game-game dengan kualitas nomor wahid!

Epic Games Yakin Bisa Mengungguli Steam. Apakah Akan Terbukti?

Maka dari itu, menurut Tim Sweeney hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil jika nantinya ada pihak yang cepat atau lambat akan jatuh pada waktunya. Tentu saja, hal tersebut juga berlaku untuk Epic Games Store ataupun Steam.

Btw, kamu lebih pilih main di platform apa? Steam atau Epic Games?

More Stories
FIFA 13 Tersedia Untuk Semua Pengguna Windows Phone 8