Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Eyes on Dragon: Bantu Tako Mengejar Naga

Salah satu game buatan developer lokal Indonesia yaitu Own Games dengan game Eyes on Dragon masuk dalam jajaran top free di Windows Phone Store beberapa waktu yang lalu, bahkan popularitasnya mengalahkan beberapa game terkenal yang sudah lebih dulu mendominasi pasar game di Windows Phone.

Eyes on Dragon sendiri merupakan sebuah game autorunner 3 dimensi yang bercerita tentang seorang penjaga naga bernama Tako yang harus menangkap dan mengembalikan seekor naga yang kabur dari kurungannya. Untuk menangkap dan mengembalikan naga tersebut Tako harus berlari untuk mengejar naga yang kabur. Namun tidak semudah yang dibayangkan, ada beberapa rintangan yang menghalangi pengejaran Tako, seperti pohon dan kawanan banteng yang sedang marah, belum lagi naga yang mulai membakar semua yang dilewatinya. Nah pada bagian ini kita harus bermain lebih lincah untuk mengarahkan Tako menghindari pohon-pohon yang di bakar oleh naga atau percikan api yang mulai melebar kemana-mana.

popculture.id

Tako dibekali dengan beberapa peralatan sihir dan kemampuan khusus, seperti tongkat sihir Tako yang bisa mengubah musim seketika, saat musim dingin naga tidak bisa menyemburkan api namun Tako juga tidak bisa mengumpulkan koin karena membeku, selain itu kemampuan khusus tako yang lain adalah berubah menjadi Super Tako sehingga bisa mengendarai banteng atau masuk kedalam kotak berwarna merah yang ditemui diperjalanan sehingga Tako memiliki kemampuan untuk terbang.

Seperti halnya beberapa game autorunner 3 dimensi lainnya, gameplay dari Eyes on Dragon sendiri cukup sederhana, kita hanya diperintahkan untuk mengarahkan gerak player ke kanan, ke kiri, loncat dan merunduk dengan cara menyapu layar sesuai arah yang diinginkan untuk menghindari rintangan-rintangan yang menghalangi jalannya player seperti ranting atau akar pohon, menghindari kawanan banteng yang marah dan melompat dari ground satu ke ground selanjutnya.

Selain itu game ini juga menggunakan fungsi akselerator dengan memiringkan device ke kanan atau ke kiri  untuk mengarahkan player di beberapa kesempatan seperti saat mendapatkan icon pogo stick sehingga permainan berubah untuk mengarahkan player keatas dengan mendaratkan pogo stick dari satu ground ke ground selanjutnya untuk mengumpulkan bonus koin.

Pada game Eyes on Dragon ini tidak mempunyai sistem nyawa atau health bar, permainan dilakukan dengan sekali jalan, bila player terkena salah satu rintangan yang menghadang seperti di tabrak oleh banteng yang mengamuk maka permainan selesai dan diulang dengan permainan baru. kita dapat menghidupkan Tako sesaat setelah Tako mati, namun dengan membayar sejumlah permata.

Jangan takut kehilangan momen untuk memamerkan skor tertinggi yang kita peroleh kepada teman-teman kita karena kita bisa langsung membagikannya melalui jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Jika kita kesulitan untuk mendapatkan skor yang cukup tinggi untuk dipamerkan kepada teman-teman kita, kita juga dapat membeli item untuk mendapatkan perolehan koin dua kali lipat agar kita dapat mendapatkan skor tertinggi dengan lebih mudah.

Game ini memberikan kita beberapa daily challenge seperti mengumpulkan sejumlah telur naga untuk diselesaikan dan mendapatkan bonus-nya. Selain itu kita juga bisa meningkatkan kemampuan beberapa item yang kita miliki dengan membeli item-item tersebut pada Store yang sudah disediakan, seperti membeli tongkat sihir dengan kemampuan yang lebih tinggi atau meningkatkan kekuatan item magnet agar dapat menarik koin lebih lama dan sebagainya. Item-item tersebut dapat kita beli dengan menukarkan koin atau permata yang kita kumpulkan sesuai dengan harga masing-masing item.

Bagi kita yang malas untuk mengumpulkan koin dengan memainkan game ini, kita juga dapat membeli koin tersebut melalui in-app purchase. Pembelian ini bisa dilakukan dengan potong pulsa, jadi kita dapat membeli koin-koin tersebut dengan cara memotong pulsa yang kita miliki.

Kita juga dapat membandingkan perolehan poin yang kita peroleh dengan pemain lain pada bagian chart, terdapat tiga jenis perhitungan poin, yaitu harian, mingguan dan sepanjang waktu dari player lain.

Secara keseluruhan grafis dan sound pada game ini sudah cukup baik, sangat terlihat jelas bahwa game ini digarap dengan serius, namun masih ada beberapa bagian yang perlu mendapat perhatian, seperti garfis pada saat Tako berlari dengan memperhatikan antara langkah Tako dan jarak yang ditempuh. Dari sisi sound masih kurang di explorasi, karena selama permainan berlangsung sound dimainkan tidak berubah sehingga pengguna mendapat kesan cukup monoton.

Sangat menarik bukan? game Eyes on Dragon ini dapat kita peroleh di Store dengan gratis atau scan qrcode dibawah ini.

Game ini direview oleh Rizky Maulana

    %d blogger menyukai ini: