Resmi Diumumkan, Ini Dia 3 Fakta Menarik dari Game Far Cry: New Dawn

Baru-baru ini telah diselenggarkan ajang bergengsi untuk memberi penghargaan bagi game-game berkualitas yang ada di dunia ini, yaitu The Game Awards 2018.

Dan dari sekian banyaknya game yang diumumkan pada ajang tersebut, salah satu game dengan nama Far Cry: New Dawn, menjadi game yang paling menarik perhatian.

Hadir dalam bentuk trailer, game Far Cry: New Dawn ini menampilkan kota Hope County yang sempat hancur lebur karena ledakan nuklir yang penah terjadi di kota tersebut.

Namun akhirnya mereka bangkit menjadi kawasan yang hidup dan lebih berwarna dari sebelumnya.

Ubisoft selaku pembuat game ini, memang telah mengkonfimasi jika game Far Cry: New Dawn memiliki kaitannya langsung dengan seri yang sebelumnya , yaitu Far Cry 5.

Mereka juga menjelaskan, bahwa beberapa karakter yang ada pada game FC5 akan hadir kembali di game FCND ini.

Nah, sambil menunggu perilisannya, berikut adalah fakta menarik dari game Far Cry: New Dawn yang wajib kalian ketahui.

Sekuel langsung bagi Far Cry 5

Sumber Gambar : Game Rant

Berbeda dengan seri game Far Cry yang lainnya, seri New Dawn ini akan menjadi seri game Far Cry pertama yang menjadi sekuel langsung dari seri sebelumnya.

Pihak Ubisoft telah memastikan jika seri New Dawn akan memiliki latar cerita 17 tahun setelah Far Cry 5, yaitu dimana kota Hope County telah hancur karena ledakan nuklir yang pernah terjadi.

Hope County ini akan tetap menjadi dunia utama, namun ada beberapa perombakan dan penyesuaian terhadap tema post-apocalyptic yang diusungnya.

Dan yang lebih menariknya lagi, seri New Dawn ini akan memiliki tone yang lebih berwarna, terlepas dari dunianya yang pernah terisolir akibat bom nuklir.

Lebih berwarna seperti Blood Dragon

Sumber Gambar : Cultured Vultures

Ketika game Far Cry 3 dirilis, terdapat standalone-expansion yang bernama Blood Dragon, Blod Dragon ini dibuat dengan gaya retro, futuristik sekaligus berwarna.

Pada seri New Down ini, nampaknya Ubisoft menggunakan konsep yang serupa, dimana kota Hope County yang telah hancur mulai ditumbuhi oleh berbagai macam tanaman penuh warna, dan ditinggali oleh beberapa spesies hewan langka yang penuh warna juga.

Dunia liar didalam seri game ini juga semakin dipertegas, dengan banyaknya graffiti warna-warni di sejumlah bangunan dan kendaraan.

Disini Ubisoft nampaknya berusaha membuat dunia pada game New Dawn menjadi lebih sedap dipandang, tak peduli kondisinya yang telah hancur sekalipun.

Joseph Seed akan kembali

Sumber Gambar : Fandom

Karakter utama pada game Far Cry 5, yaitu Joseph Seed, dikonfirmasi akan kembali lagi di game New Dawn ini, namun sejauh ini belum ada yang mengetahui ia akan menjadi seperti apa.

Kehadiran Joseph Seed ini juga sempat terlihat di trailer yang telah ditampilkan pada ajang The Game Awards kemarin.

Melihat trailer tersebut, nampkanya Joseph Seed akan memiliki andil cerita yang cukup besar pada game New Dawn nantinya.

Selain itu, tak menutup kemungkinan juga, jika Joseph Seed akan berubah menjadi karakter protagonis.

Apalagi dengan adanya tambahan dua karakter baru pada game New Dawn ini, seakan-akan Joseph Seed diberi kesempatan oleh Ubisoft untuk tobat dan berperaang di jalan yang benar.

Namun sejauh ini, pihak Ubisoft memang masih belum membeberkan mengenai peran apa yang dimiliki oleh Joseph Seed di New Dawn ini.

Nah, itulah beberapa fakta menarik mengenai game Far Cry : New Dawn yang akan dirilis pada tanggan 15 Februari 2019 mendatang, untuk PS4, Xbox One dan juga PC.

%d blogger menyukai ini: