6 Fakta Tentang Game Honkai: Star Rail, Saudaranya Genshin Impact

Indri Penulis

Honkai: Star Rail adalah game terbaru HoYoverse, pembuat Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact. Yuk kita lihat fakta tentang Honkai: Star Rail.

Game Honkai: Star Rail pertama kali diumumkan pada 8 Oktober 2021. Honkai: Star Rail adalah game turn-based RPG yang menampilkan deretan karakter HoYoverse dan dikemas dalam dunia unik (kalau dilihat-lihat dunianya benar-benar baru dan terpisah dari yang ditampilkan pada Honkai Impact 3rb ataupun Genshin Impact).

Saat artikel ini saya tulis, HoYoverse sudah menjalankan tes Beta Closed tahap 2. Kalau dibanding dengan Beta Closed tahap 1, jelas kali ini penggemar mengharapkan gameplay yang lebih halus dan sistem lebih lengkap. Contoh pengenalan fitur Eidolon (kalau di Genshin Impact namanya Constellation), di mana karakter mendapat efek baru kalau pemain berhasil mendapat salinan karakter miliknya lagi.

Nah buatmu yang udah penasaran banget sama game Honkai: Star Rail, kali ini saya bakal bocorkan beberapa fakta tentang game Honkai: Star Rail yang sudah terkuak saat ini.

Terasa Familiar dengan Game ‘Saudaranya’

Kalau kamu terbiasa main Genshin Impact, mungkin kamu bakal lebih gampang menyesuaikan item-item yang ada di Honkai: Star Rail. Pasalnya item-item tersebut memiliki fungsi yang serupa, tapi dibalut dengan nama yang berbeda.

game honkai: star rail

Contohnya mata uang premium, Stellar Jadi yang dikenal sebagai Primogems di Genshin Impat. Lalu ada Adventure Log yang setara dengan Adventure’s Experience di Genshin Impact, serta Credit yang setara dengan Mora di Genshin Impact.

Di game ini kamu juga harus menaikkan level karakter dan senjata mereka untuk menjadi lebih kuat. Senjata di Honkai: Star Rail yang dikenal sebagai Light Cones bakal punya fitur Superimpose. Nah kalau di Genshin Impact, fitur tersebut namanya Refinement. Pokoknya benar-benar familiar deh!

Tujuh Elements dan Tujuh Paths

Di Honkai: Star Rail, karakter tidak dikategorikan berdasarkan senjata mereka. Sebagai gantinya, mereka dikelompokkan dalam masing-masing Paths dan Elements yang berbeda. Setidaknya ada 7 Paths dan Elements yang tersedia di sini yakni:

  1. The Destruction (Balanced DPS)
  2. The Hunt (Single-target DPS)
  3. The Erudition (AoE DPS)
  4. The Harmony (Buffer)
  5. The Nihility (Debuffer)
  6. The Preservation (Defender/Shielder)
  7. The Abundance (Healer)

Sedangkan untuk Elements yang tersedia adalah:

  1. Physical
  2. Fire
  3. Ice
  4. Lightning
  5. Wind
  6. Quantum
  7. Imaginary

Karakter Familiar dengan Kisah Baru

Honkai: Star Rail menampilkan beberapa wajah familiar dari Honkai Impact 3rd. Tapi walau nama dan penampilan mereka familiar, latar belakang mereka benar-benar berbeda.

game honkai: star rail

Contohnya bisa kamu lihat pada karakter Himeko (juga ada di Honkai Impact 3rd tapi latar belakangnya beda) yang muncul di Honkai: Star Rail sebagai ilmuan petualang yang berhasil menemukan Astral Express (kereta yang dipakai buat melintasi semesta Honkai: Star Rails). Karakter Honkai Impact 3rd yang masuk ke Honkai: Star Rail termasuk Bronya, Seele dan Welt.

Ruang Bawah Tanah Super Besar, Bisa Dijelajahi!

Game ini tampaknya memiliki fokus besar pada eksplorasi dungeon. Dalam trailer-nya, ada berbagai lokasi yang bisa dijelajahi dan mengisyaratkan sejumlah mekanisme penjara bawah tanah yang berbeda.

Setiap karena akan menggunakan platform berbentuk roda gigi besar untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi. Mengisyaratkan bahwa sejumlah platform akan diperlukan untuk melintasi berbagai ruang bawah tanah dalam permainan.

Pertarungan Dynamics Turn-Based

game honkai: star rail

Game ini menyajikan sistem pertarungan turn-based. Jadi nanti bakal ada satu tim yang terdiri dari 4 karakter berhadapan melawan musuh. Mereka bisa berganti menyerang dan menggunakan keterampilannya masing-masing (mirip seperti di Genshin Impact).

Bisa Pakai Material untuk Tingkat Skill Karakter

game honkai: star rail

Sama seperti saudara-saudaranya, Honkai: Star Rail juga memungkinkan pemain meningkatkan aspek karakter mereka dengan menggunakan bahan yang diperoleh dengan mengalahkan musuh, menemukan mereka saat penjelajahan, atau sebagai hadiah dari misi tertentu. Attack, Skill dan Ultimate Skill setiap karater bisa ditingkatkan dengan cara ini.

    %d blogger menyukai ini: