Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Fakta Tersembunyi V, Karakter Misterius di Devil May Cry 5

Indri Penulis

Devil May Cry 5 tidak hanya menyuguhkan petualangan yang penuh dengan aksi. Namun Devil May Cry 5 juga menjadi sekuel yang cukup bagus, serta memberikan alur cerita baru yang menyegarkan.

Tidak hanya menyuguhkan alur cerita baru, namun game ini juga menghadirkan karakter baru yang dapat dicoba pemain. Salah satu karakter baru dalam Devil May Cry 5 adalah V.

popculture.id

V adalah sosok misterius yang baru muncul dalam game ini. Bagi kalian yang penasaran dengan karakter satu ini, maka berikut beberapa fakta tersembunyi dari karakter V di game Devil May Cry 5:

Sumber Gambar : The Inner Cricle Games Network

V Menyewa Dante untuk Mengalahkan Urizen

Dalam cerita pertama di game Devil May Cry 5, adalah pesan tersirat bahwa V adalah klien Dante. V menyuruh Dante untuk mengalahkan Urizen.

Secara tidak langsung, bisa disimpulkan bahwa V ingin Dante untuk membunuh Urizen, setengah jiwa Vergil yang telah berubah jadi iblis mengerikan.

Sebenarnya V bisa langsung membunuh Dante dengan tangannya sendiri. Namun V lebih menginginkan kematian Urizen terlebih dahulu agar bisa mendapatkan Buah Terlarang.

Buah Terlarang yang didapatkan dari Urizen mempunyai kekuatan super dahsyat. Dengan buah tersebut, V akan mendapat kekuatan besar sebelum menyatu kembali menjadi Vergil.

Buku Puisi Milik V Berisi Puisi William Blake

Dalam game Devil May Cry 5, terdapat sebuah buku puisi yang bertuliskan aksara “V.” Buku tersebut selalu dibawa oleh V, dan rupanya berisi puisi dari William Blake.

Beberapa puisi tersebut secara vocal dibacakan oleh V, ketika digunakan untuk menambah Devil Trigger miliknya. Tidak hanya itu, V juga sempat mengutip puisi ‘Love and Harmony.’

Pengutipan puisi tersebut dia lakukan, tepat sebelum V membuka kedok jika dirinya merupakan Vergil yang memisahkan diri dengan Urizen.

Reinkarnasi Dari Vergil

Banyak orang yang berspekulasi bahwa inisial ‘V’ memiliki arti ‘Vergil.’ Dan sebenarnya itu adalah spekulasi yang sangat mudah ditebak.

V berasal dari kota yang sama dengan peninggalan rumah Vergil dan Dante. Tidak hanya itu, V sebenarnya adalah reinkarnasi jiwa manusia milik Vergil, yang berhasil bebas setelah Vergil menusukkan Yamato ke dadanya.

Karena itulah V memiliki hubungan yang kuat dengan bangsa iblis. Bahkan V juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan Shadow, Nightmare, dan Gryphon. Dimana ketiga karakter itu merupakan bos dari prekuel Devil May Cry pertama.

Berasal Dari Red Grave City

Dalam pertengahan cerita Devil May Cry 5, pemain akan mendengar kesaksian dari V. Dalam kesaksian tersebut V mengaku berasal dari kota Red Grave.

Red Grave merupakan sebuah kota yang pernah diserang oleh kawanan iblis. Hal tersebut terjadi saat ada sosok mirip akar pohon hitam merangsek keluar.

Kota tersebut ternyata juga menjadi latar dari Devil May Cry pertama. Waktu itu, Dante dan Vergil terpisah ketika kota mereka diserang oleh iblis. Hal tersebut terjadi saat mereka berdua masih anak-anak.

V Memiliki Mekanisme Kontrol yang Sulit Dikembangkan

Salah satu desainer untuk Capcom di Devil May Cry 5, Hideaki Itsuno sempat mengeluh jika V memiliki mekanisme yang sangat sulit untuk dikembangkan.

Sebab karakter satu ini bisa mengontrol iblis miliknya. Tidak hanya itu, V juga tidak perlu mendekatkan diri ke iblis, sebab dia bisa melakukan kontrol jarah jauh.

Rupanya mekanisme ini sangat rumit. Oleh sebab itu, pengembang sampai harus mengatur mekanisme ketiga iblis peliharaannya, lengkap dengan perintah yang sangat rumit.

    %d blogger menyukai ini: