5 Fakta Unik Motoon, Developer Mobile Legends Legendaris

0h0bxNszzcb01FN0OrWmIQGn9hbCJ2W3xOIQE-UxVZMXk4DigbelAjI2ZnY35rVCgTKwYgKmU1dHxuVH0ZcAYj

Siapa sih yang tak mengenal Mobile Legends? Sejak pertama kali muncul, game ini sudah menyedot banyak perhatian dari seluruh masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia.

Game Mobile Legends berhasil mempertahankan kepopulerannya hingga sekarang. Dan seluruh kepopuleran yang didapat ini tentunya tak lepas dari Developer Mobile Legend sendiri, yaitu Moonton.

Berbicara soal Moonton, developer ini ternyata memiliki begitu banyak hal menarik untuk dibahas. Banyak fakta-fakta mengejutnya yang belum kalian ketahui tentang Moonton ini.

Penasaran apa saja fakta-faktanya?

Baru saja mengganti logonya

Sumber Gambar : Gamebrott

Jika kamu hanya sekilas melihat logo Moonton, mungkin kamu tak akan menyadari Ā jika Moonton ini baru saja mengganti logonya.

Logo merupakan salah satu hal penting yangĀ  harus diperhatikan, karena logo adalah lambang dari perusahaan itu sendiri.

Logo terbaru dari Moonton ini terlihat lebih segar dan modern jika dibandingkan dengan logo sebelumnya.

Pembaruan logo ini adalah salah satu bentuk usaha Moonton untuk menunjukan citranya yang baru dan lebih berkualitas.

Tidak memiliki website perusahaan

Sumber Gambar : MOBA | MLBB-AOV

Salah satu hal yang tidak kamu sangka-sangka dari developer terkenal ini adalah tidak memilikinya sebuah website pribadi untuk perusahaannya.

Hal ini tentu dirasa cukup aneh bukan? karena website dapat mencerminkan citra dari sebuah perusahaan.

Bukankah dengan adanya website, seseorang jadi lebih bisa mengenal perusahaan tersebut lebih dalam ? namun ternyata hal tersebut tak memberikan pengaruh besar bagi Moonton, ia menganggap bahwa website bukan hal yang terlalu penting, dan memilih untuk tidak membuatnya.

Sering terkena masalah

Sumber Gambar : truegamersfix.com

Ternyata karir Moonton di dunia game tidak selancar yang orang-orang lihat, game buatannya yaitu Mobile Legends, juga seringkali diterpa masalah.

Pada awalnya Moonton pernah bermasalah dengan Riot Games selaku developer dari game League of Legends.

Tuntutan pertama, Riot meminta untuk pihak Moonton menghapus game tersebut, dan akhirnya Moonton sempat menghapus Mobile Legends dari PlayStore.

Namun selang beberapa waktu, ia merilis kembali game Moble Legends yang diberi nama Mobile Legends: Bang Bang.

Dan akhirnya masalah kedua kembali muncul, kali ini Riot kembali melayangkan tuntutan kepada Moonton terkait plagiarisme.

Di tuntutan keduanya ini, Tencent juga ikut turun tangan untuk menghadapi Moonton, dan akhirnya Riot dan Tencent memenangkan tuntutan kedua tersebut.

Karen kalah dengan tuntutan, Monton pun harus mau membayar ganti rugi sebesar 19,4 juta Yuan (RMB) atau sekitar Rp 41 miliar.

Lisensi engine game dibeli dari Tencent

Sumber Gambar : GGWP.id

Meskipun terlihat sangat sukses dan populer, ternyata Mobile Legends ini tidakĀ  100% dibuat oleh Moonton.

Moonton membeli lisensi engine game Mobile Legends dari Tencent. Sebenarnya game Mobile Legends memang memiliki engine yang sama dengan game King of Glory besutan dari Tencent.

Moonton hanya punya satu game

Sumber Gambar : islamkol.com

Pada umumnya developer game terkenal harusnya memiliki beberapa game yang dikembangkan bukan? namun semua itu berbeda dengan Moonton.

Meskipun ia dianggap sebagai developer yang cukup terkenal, namun kenyataanya Moonton hanya mempunyai satu game saja, yaitu Mobile Legends: Bang Bang.

Nampaknya Moonton memilih fokus pada satu game saja dan terus berusaha mengembangkannya.

Ada komentar?