File Attacher: Mengirim Email Attachment Windows Phone

Anom Penulis

File Attacher adalah sebuah aplikasi yang membantu kita untuk menambahkan email attachment. Seperti kita tahu, saat ini aplikasi email bawaan di Windows Phone belum memungkinkan menambah attachment selain media file. Aplikasi ini cukup membantu keperluan itu.

Kita bisa berdiskusi panjang lebar soal attachment email di Windows Phone. Tapi bagaimana pun, solusi yang tepat guna memang dibutuhkan. Aplikasi File Attacher ini bisa membantu saat kita hendak mengirim attachment di email baru. Perhatikan, di email baru.

Dengan aplikasi ini kita bisa memilih berbagai file, entah itu dokumen (word, excel, pdf, dll) atau media (jpg, mp4, mp3, dll), dan mengirimnya lewat email. Di titik ini, yang menghambat hanya besaran attachment di layanan email bersangkutan.

Kita juga bisa mengambil file tersebut dari berbagai sumber. Entah dari galeri foto, dari folder di dalam telpon, atau dari OneDrive. Setelah memilih file yang akan dikirim, tinggal tap Write Email, dan kita bisa berkirim email dengan normal.

Untuk membalas email ke berbagai pihak sekaligus dengan attachment, sangat disayangkan, belum bisa berjalan. Minimal secara langsung. Kalau mau, copy semua alamat pengirimnya, gunakan File Attacher untuk memasukkan attachment, dan paste alamat pengirim tersebut, lalu kirim.

Kurang elegan ya? Bagaimana lagi, setahu saya, aplikasi email Windows Phone terikat dengan OS. Jadi perubahannya memerlukan update setingkat OS. Untuk kenapa di Windows Phone 8.1 (yang notabene menghadirkan Files) tidak sekalian memberi fitur ini, terus terang saya kurang tahu 🙂 . Pilihan lain, tentunya menggunakan aplikasi yang mendukung file manager Windows Phone.

Untuk yang membutuhkan jalan yang lumayan sederhana untuk mengirim attachment, silakan unduh File Attacher di bursa Windows Phone. Aplikasi ini bekerja di Windows Phone 8.1 tentunya.

    %d blogger menyukai ini: