Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Facebook Grup Bakal Punya Fitur Baru, Salah Satunya Kembar Discord!

Indri Penulis

Facebook Grup akan kedatangan fitur baru yang mirip Discord nih. Cek di sini buat tahu gimana penampakannya ya.

Buat yang sering pakai Discord, mungkin kamu bakal familiar dengan fitur baru yang nanti akan dihadirkan Meta ke Facebook Grup.

popculture.id

Menurut siaran pers-nya, Meta baru-baru ini sedang menguji coba bilah sisi kiri dan daftar channel baru untuk grup yang menggunakan ikon berbentuk persegi bulat. Bagian ini didesain agar pengguna bisa menemukan grup favorit dengan lebih cepat dan mudah.

Seperti yang ada di Discord, nantinya kamu bisa memanfaatkan bilah ini untuk mecantumkan grup kamu, lengkap dengan aktivitas terbaru yang ada di dalamnya seperti postingan atau obrolan terbaru yang belum kamu ihat.

Nantinya kamu juga bisa menyematkan grup favorit supaya grup tersebut muncul lebih di bagian atas daftar. Contoh kamu ingin membuka resep masakan yang ada di grup memasak, kamu bisa menyematkan grup tersebut di bagian atas. Selain itu, bilah ini juga memungkinkan kamu untuk menemukan grup terkait dan bikin grup kamu sendiri.

Selain itu di dalam grup nantinya kamu juga akan melihat menu baru yang mencakup hal-hal seperti acara, toko dan berbagai saluran yang memudahkan kamu terhubung dengan orang lain seputar topik yang kamu minati.

Sedangkan fitur channel yang ada di Facebook Grup nantinya akan berupa obrolan teks, ruang audio dan bahkan ruang umpan tempat anggota bisa memposting dan berkomentar dengan cara yang sama seperti yang ada di Beranda Facebook.

  • Saluran obrolan komunitas: Ini adalah tempat di mana orang-orang bisa mengirim pesan, berkolaborasi dan membentuk hubungan yang lebih erat sesuai topik yang diikuti. Fitur ini punya tampilan yang mirip dengan Messenger.
  • Saluran audio komunitas: Di fitur ini, admin dan anggota bisa masuk dan keluar dari percakapan audio secara real-time. Fitur ini punya cara kerja yang hampir sama dengan di Discord.
  • Saluran umpan komunitas: Fitur ini bisa kamu pakai untuk mencari anggota komunitas agar tetap terhubung satu sama lain.

Lalu kapan fitur baru Facebook Grup ini rilis? Menurut keterangan dari juru bicara Meta, Kate Cichy, beberapa fitur baru ini akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

    %d blogger menyukai ini: