Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Google Umumkan 5 Fitur Baru Chrome Untuk iOS

Indri Penulis

Google mengumumkan beberapa jajaran fitur baru untuk aplikasi Google Chrome iOS, dan ini dia daftarnya. Psstt,, nomor 5 seru banget!

Ada beberapa fitur baru yang kali ini dihadirkan oleh Google ke aplikasi Chrome iOS. Beberapa diantaranya ada yang bisa kamu pakai untuk menyimpan dan mengisi password secara otomatis di aplikasi lain, fitur untuk menyinkronkan bookmark favorit ke seluruh perangkat yang kamu punya, dll.

popculture.id

Nah kali ini saya akan bahas lebih detil soal jajaran fitur baru aplikasi Google Chrome iOS. Penasaran apa saja daftarnya? Yuk kita lihat.

Pengalaman Penelusuran Baru

Chrome iOS menghadirkan pengalaman penelusuran baru buatmu. Kamu bisa menemukan semua tab yang sebelumnya kamu akses dan langsung kembali membukanya.

fitur baru chrome ios

Tapi di sisi lain, Chrome juga akan mempermudah kamu melakukan aktivitas baru. Seperti penelusuran konten atau memulai Penelusuran baru. Perubahan ini juga akan segera datang ke aplikasi Android.

Perlindungan Lebih Kuat dari Pishing & Malware

Fitur Enhanced Safe Browsing atau Penjelajahan Aman yang Disempurnakan bisa memberimu perlindungan yang lebih handal dari pishing, malware atau berbagai ancaman berbasis website lainnya.

Sekarang kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut di iPhone atau iPad. Setelah fitur ini aktif, Chrome bakal memprediksi dan memperingatkan kamu secara proaktif, kalau misalnya kamu sedang membuka laman website yang dianggap berbahaya.

Ketika kamu mengetikkan kredensial di situs web tersebut, Chrome bisa juga akan memperingatkan kamu kalau username dan password-mu telah disusupi pelanggaran data pihak ketiga. Chrome juga akan menyarankan kamu untuk mengubahnya sesegera mungkin.

Isi Kata Sandi di Aplikasi Manapun

Ini nih fitur yang bakal menolong kamu. Sebagai pengguna smartphone, jelas kamu bakal menggunakan banyak aplikasi kan? Sayangnya kalau harus mengingat dan mengisi satu per satu password di masing-masing aplikasi, pasti bakal ribet banget.

Nah ini dia fungsi dari fitur Google Password Manager atau Pengelola Kata Sandi Google. Di iOS, kamu bisa mengaktifkan fitur ini sebagai Autofill. Dengan begitu, Chrome bisa membantumu membuat, menyimpan dan mengisi kata sandi dengan cepat dan aman ke situs web / aplikasi apapun yang ada di perangkat iOS-mu.

Penerjemah Situs Web

Aplikasi Chrome Android atau Desktopselama sudah mendukung fitur penerjemah langsung di web. Dengan fitur ini, kamu nggak perlu bolak-balik dari web ke aplikasi / situs penerjemah untuk menerjemahkan kata / kalimat tertentu. Cukup aktifkan fitur penerjemah, dan semua konten yang ada di situs tersebut bakal diterjemahkan ke bahasa pilihanmu.

Chrome Actions

Fitur kelima yang datang ke iOS adalah Chrome Actions atau Tindakan Chrome. Apa fungsi fitur Chrome Actions? Fitur ini akan membantumu menyelesaikan lebih banyak hal dengan cepat lewat address bar Chrome.

fitur baru chrome ios

Untuk cara menggunakan fitur Chrome Actions, kamu tinggal mengetikkan nama tindakan yang ingin dilakukan di address bar. Setelah itu address bar Chrome akan memprediksi jenis tindakan yang ingin kamu lakukan, berdasarkan kata-kata yang kamu ketik tadi.

Ini dia beberapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh Chrome Actions:

  • Menghapus data pencarian
  • Buka Tab Penyamaran
  • Menyetel Chrome sebagai Peramban Default.

Rencananya Google bakal menambahkan lebih banyak inovasi tindakan ke fitur Chrome Actions. Jenis tindakan-tindakan baru akan datang ke Chrome iOS dalam beberapa minggu lagi.

    %d blogger menyukai ini: