Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Fitur Epic Games Store Mendatang: Epic Wallet Global & Rating Pengguna

Semoga beli game bisa lebih mudah

Anom Penulis

Epic Games Store memang merupakan salah satu pesaing Steam. Untuk meningkatkan daya saingnya, Epic Games berencana menghadirkan beberapa fitur baru di tahun 2022 ini. Dua di antaranya adalah ketersediaan Epic Wallet secara global dan rating beserta review pengguna.

Steam saat ini memang menjadi rujukan nomor satu gamer PC. Bursa game itu punya komunitas yang kuat dan sistem transaksi global yang memudahkan pengguna. Sesuatu yang masih kurang di Epic Games Store.

Tentu, Epic Games Store juga puya kelebihan tersendiri. Bursa ini secara rutin memberikan game gratis. Seperti yang terjadi pada game Control, Nioh, dan trilogi Tomb Raider.

Fitur Baru Epic Games Store

Pada tahun 2021, Epic Games sudah menambahkan beberapa fitur menarik. Seperti keranjang belanja (shopping cart), achievement, panel sosial, wishlist yang lebih baik, dukungan mata uang dari berbagai negara, dll.

Melalui situs resmi, Epic Games mengumumkan beberapa fitur baru untuk Store di tahun 2022 ini. Sebagian besar merupakan kabar baik buat gamer.

Yang pertama, Epic memberi konfirmasi kalau mereka akan tetap membagikan game gratis tiap minggu di tahun 2022. Mantap!

Kemudian, mereka juga akan menghadirkan halaman profil pemain yang lebih baik, termasuk untuk melihat achievement dari berbagai game.

Epic Games juga berencana menata kembali fitur Library dan Download. Sehingga pemain bisa mengatur prioritas download game dalam antrian, dan menata koleksi game lebih baik.

Selain itu, mereka juga akan mengembangkan berbagai fitur berbasis komunitas. Misalnya fitur obrolan suara, rating dan review gamer, dan Games Hub untuk informasi dari penerbit terkait game yang kita ikuti. Tentu, yang paling menarik adalah menghadirkan fitur Epic Wallet lebih luas secara global.

Baca Juga:  Game Gratis Epic Games November 2022 dan Free to Play Terbaik

Bisakah Menyaingi Steam?

Kalau kamu seorang gamer PC, kamu pasti memahami persaingan antar bursa game. Steam saat ini masih melaju kencang sebagai sebuah standar.

Bagaimanapun, saat ini menjadi pilihan banyak gamer karena mudahnya mengisi Steam Wallet dan menggunakan Steam Wallet untuk membeli game. Lalu mereka juga bisa melihat apakah sebuah game itu bagus atau tidak dari rating dan review pengguna. Bahkan, mereka juga bisa melihat tips dari pemain lain.

Langkah Epic Games Store untuk bisa menyaingi Steam boleh kita sebut masih panjang. Tapi melihat arah perkembangannya, bukan tidak mungkin.

Entah apakah ekosistem Epic Games Store akan lebih nyaman atau tidak. Tapi nantinya paling tidak kita bisa memberi game baru dengan Epic Wallet, tidak cuma mencari game gratis saja (yang biasanya game lama).