Fitur-fitur Rahasia iOS 12 yang Membuatmu Menjadi Lebih Mudah

ios-12-developer-beta

Hampir setiap tahunnya Apple selalu memberikan sesuatu baru yang dapat diakses oleh para pecintanya. Salah satunya yang cukup terbaru adalah iOS 12 ini. Saat ini iOS 12 masih menjadi update paling baru dari vendor Apple.

Update terbaru dari iOS 12 ini hadir pada bulan sepetember yang lalu, berbagai review dari para penggunanya sudah bertebaran dimana-mana.

Melihat berbagai review dari para penggunanya, nampaknya iOS 12 telah memberikan kestabilan yang lebih baik daripada iOS yang sebelumnya, yaitu iOS 11.

Kelebihan iOS 12 ini sangat dirasakan terutama bagi para pengguna iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6s, dan iPhone 7.

Berbagai fitur terbaru pun hadir dalam iOS 12 ini, selain hadirnya fitur baru, iOS 12 rupanya juga memiliki fitur-fitur rahasia.

Adanya fitur rahasianya ini juga akan memberikan pengamanan yang lebih terhadap iPhone-mu, selain itu juga memberikan kemudahan dan kecepatan akses.

Penasaran apa saja fitur rahasia yang dimiliki iOS 12 ini? daripada berbelat-belit, langsung saja ini dia fitur-fitur rahasianya!

Gestur iPhone-X untuk iPad

Bagi para pengguna iPad, pada iOS 12 kamu akan bisa menggunakan fitur gestur layaknya iPhone X.

Nah bagi mereka yang tidak terlalu menyukai tombol home yang ada pada iPad, maka dengan hadirnya iOS 12 ini akan lebih memudahkannya.

Hanya dengan menggeser dari bawah hingga ke atas (mulai dari dock) secara otomatis kamu akan langsung dibawa menuju home.

Selain itu kamu juga bisa menggeser dari pojok kanan atas hingga ke bawah pada iPadmu untuk bisa membuka control center.

Peringatan untuk penggunaan ulang password

Sumber Gambar : IDN Times

Seringkali kita memiliki beberapa akun sosmed yang berbeda namun dengan password yang sama semua.

Nah, jika kamu menggunakan iOS 12, maka iPhone-mu akan diberi peringatan bahwa kata sandi yang kamu gunakan sudah pernah dipakai di beberapa akun.

Hal itu bisa dilakukan selama detail kata sandimu terdapat password log. Artinya disini adalah kata sandi yang kamu gunakan untuk login di sosial media dalam mode tersimpan, jadi otomatis pemberitahuan akan muncul di iPhone-mu ketika kata sandi yang kamu masukan sama.

Namun untuk mendapat pemberitahun seperti itu, tak semata-mata berjalan bergitu saja. Kamu harus menuju ke pengaturan, lalu mengakses password and accounts, kemudian pilih website and app passwords.

Setelah itu kamu akan mendapatkan bonus , yaitu Siri yang ada pada iOS 12 akan mampu membawamu menuju layar sandi dan mengucapkan kaliamat seperti ini “Hey Siri, what’s my Netflix password?”

Transfer instan kode sandi

Sumber Gambar : IDN Times

Pada umumnya jika kamu menggunakan autentikasi dua langkah untuk login ke akun sosial mediamu, maka akan ada kode autentikasi yang dikirimkan melalui SMS ke smartphone-mu.

Dan jika kamu menggunakan iOS 12 kamu tak perlu repot-repot memasukan kode autentikasi tersebut secara manual seperti pengguna Android pada umumnya.

Dengan adanya hal seperti itu,maka akan lebih menghemat waktumu saat membuka sosial media.

Fitur menonaktifkan akses USB

Sumber Gambar : Konfrontasi

Untuk fitur selanjutnya, mungkin fitur ini terlihat tidak begitu penting jika dibandingkan dengan fitur-fitur rahasia yang lainnya.

Namun dengan adanya fitur menonaktifkan akses USB ini dapat menambah keamanan dari iPhonemu.

Dengan mengaktifkan pilihan fitur ini, maka kamu akan bisa memblock akses USB hanya dalam kurun waktu satu jam saja setelah iPhone-mu terkunci.

Untuk bisa mengakses fitur ini, pertama kamu harus masuk ke pangaturan, lalu membuka touch ID and passcode dan kemudian melihat tombol USB Accessories yang ada.

 

Ada komentar?