Fitur-Fitur Pada Game yang Bikin Kamu Kesal

Fitur-Fitur Pada Game yang Bikin Kamu Kesal

Fitur-fitur pada game harusnya bisa membuatmu ketagihan bermain, tapi apa jadinya kalau fitur-fitur yang ada malah membuat kamu kesal dan membuat malas bermain?

Karakter, gameplay, dan grafis merupakan salah tiga dari sekian banyak fitur yang ada pada sebuah game. Kadang fitur yang ada bisa membuat game menjadi lebih hidup.

[irp posts=”47938″ name=”Game-Game yang Memiliki Pesan Misterius!”]

Nah tulisan kali ini saya akan membahas beberapa fitur game yang sebaliknya, terkadang membuat kamu kesal. Apa saja sih? Yuk disimak!

Fitur VIP

Fitur-Fitur Pada Game yang Bikin Kamu Kesal

Fitur ini sering ada dibeberapa game RPG atau Role Playing Game. Semakin besar VIP yang kamu punya, semakin cepat pula karakter permain berkembang karena keuntungan yang didapat.

Kenapa fitur ini kadang membuat kesal? Ya karena bisa merusak kesenangan para pemain “fee” yang benar-benar niat konsisten bermain untuk membuat karakternya kuat. Jadi, fitur VIP biasanya dipakai untuk mereka para pemain yang memiliki uang lebih.

Gatcha

Fitur-Fitur Pada Game yang Bikin Kamu Kesal

Untuk para pecinta game mobile, fitur Gatcha memang sudah tidak asing lagi. Fitur ini dipakai untuk mendapatkan item ataupun karakter rare yang tidak bisa dibeli in-game.

Sangat menyenangkan apabila kamu membuka Gatcha dan mendapatkan item atau karakter yang kamu mau. Tapi kalau dapat yang biasa saja? Ya kesal! Sudah buang-buang uang untuk membeli Gatcha tapi malah dapat item dan karakter yang biasa.

Fitur Energi

Fitur-Fitur Pada Game yang Bikin Kamu Kesal

Selain Gatcha, beberapa game mobile pasti punya fitur Energi untuk membatasi para pemainnya yang bermain terlalu lama. Hal tersebut bisa sangat menyebalkan, lho!

Apalagi kalau restorasi 1 Energi yang memakan waktu lama, akhirnya pada malas main deh atau malah menggunakan cara singkat seperti di game Candy Crush yang merubah setting jam di smartphone. Heuheuheu.

Auto Battle

Fitur-Fitur Pada Game yang Bikin Kamu Kesal

Berikutnya ada fitur Auto Battle yang mungkin menyebalkan beberapa orang. Fitur ini dimaksudkan untuk membantu para player yang tidak sempat online agar tetap terus farming dan tidak ketinggalan level.

Tapi ada juga game yang secara keseluruhan sudah otomatis, kamu hanya perlu mengatur item-item ataupun strategi lainnya dan karakter kamu akan bergerak sendiri. Kalau sudah seperti itu, hilang lah esensi bermain game.

Downloadable Content (DLC)

Fitur-Fitur Pada Game yang Bikin Kamu Kesal

Fitur ini kebanyakan ada di game-game PC, terutama yang bergenre RPG dengan jalan cerita yang kompleks. DLC disini bermaksud sebagai tambahan cerita atau scene.

[irp posts=”47737″ name=”Review Game Endless Run: Emak-Emak Matic Sang Ratu Jalanan”]

Terkadang menyebalkan karena rata-rata DLC adalah konten yang berbayar dan kamu dipaksai membelinya jika mau menyelesaikan jalan cerita baru pada sebuah game. Sebenarnya ini adalah pilihan, kamu masih tetap bisa bermain. Tapi kenapa tidak diberikan gratis saja, sih!

Setuju dengan fitur game yang membuat kesal diatas? Hih!