4 Fitur di Google Translate ini Wajib Kamu Coba

google-translate

Siapa yang masih meragukan kemampuan Google? Berbicara tentang Google mungkin akan tidak ada habisnya. Sejauh ini keberadaan Google memang sangat berpengaruh besar di dunia internet.

Berbagai macam informasi lengkap sudah tersedia semua di Google. Selain itu Google juga memiliki begitu banyak fitur keren yang menunjang penggunaan Internet.

Salah satu fiturnya yang banyak digunakan orang adalah Google Translate. Google Translate biasa digunakan oleh orang-orang yang memiliki hobi traveling ke berbagai negara.

Google Translate merupakan aplikasi yang wajib dimiliki ketika kamu berkunjung ke berbagai negara di dunia ini.

Kenapa Google Translate aplikasi wajib yang harus dimiliki? Karena dengan aplikasi ini bisa memudahkanmu untuk membaca tulisan asing ataupun menerjemahkannya.

Cukup berbekal smartphone, kamu tak perlu lagi membawa kamus berbagai bahasa yang sangat tebal tersebut.

Jika kamu masih bingung dengan kegunaan Google Translate maupun fitur apa saja yang ada di dalamnya, dibawah ini adalah beberapa ulasan mengenai Google Translate.

Google Translate Offline

Sumber Gambar : wikiHow

Bagi kamu yang susah terhubung ke jaringan internet maupun ingin lebih menghemat kuota, kamu juga bisa menggunakan Google Translate secara offline.

Jika kamu fikir menerjemahkan bahasa harus selalu terhubung ke internet, jawabannya adalah salah.

Kamu cukup mendownload aplikasi Google Translate ini di smartphone-mu sebelum berpergian, lalu lebih baiknya kamu mengunduh dulu bahasa utama di negara tujuanmu agar bisa digunakan untuk berjaga-jaga ketika internet tidak stabil di negara tersebut.

Setelah cara tersebut kamu lakukan, kemudian klik ikon menu pada Google Translate kemudian pilih offline translation.

Lalu pilih bahasa yang ingin kamu gunakan, gimana cukup mudah kan? Sekarang kamu bisa menggunakan Google Translate tanpa koneksi internet.

Type to Translate

Sumber Gambar : bgr.in

Fitur kedua yang pasti kalian sering gunakan adalah Type to Translate ini. Type to Translate merupakan fitur utama dari Google Translate.

Seperti yang biasa kita gunakan, fitur ini memiliki kemapuan untuk mengetikan kalimat yang kamu inginkan, kemudian menerjemahkannya ke bahasa yang kamu butuhkan.

Berbagai puluhan negara sudah tersedia di Google Translate ini, kamu bisa memilih negara mana saja yang kamu inginkan.

Cara penggunaannya pun terbilang cukup mudah, kamu tinggal mengetikan kalimat dari bahasa yang akan kamu terjemahkan dikolom sebelah kiri, dan hasilnya nanti akan  berada pada kolom sebelah kanan.

Hal yang perlu kamu garis bawahi adalah , jangan sampai lupa mengatur terlebih dahulu bahasa yang akan dan  ingin kamu terjemahkan.

Write to Translate

Sumber Gambar : flickr.com

Selain memiliki fitur type to translate yang merupakan fitur menerjemahkan dengan cara mengetik kalimat, selain itu Google Translate juga menyajikan fitur write to translate.

Fitur write to translate ini merupakan fitur yang bisa mendeteksi tulisan tangan sang pengguna, kemudian menerjemahkannya ke bahasa yang ia inginkan.

Kamu bisa menggunakan tap menu handwriting (tulisan tangan) di dalam Googgle Translate ini. Kemudian setelah itu kamu bisa menulis kalimat sesuai keinginanmu.

Instant Camera Translation

Sumber Gambar : The Yucatan Times

Selain bisa digunakan untuk menerjemahkan dalam via tulisan dan suara, Google Translate juga bisa membaca teks bahasa asing melalui kamera smartphone.

Cukup dengan mengarahkan kamera smartphone kedalam teks yang ingin kamu terjemahkan, kemudian kamu tinggal ikuti intruksi di aplikasi tersebut.

Dengan cara ini, tulisan yang sulit pun akan dengan mudah diterjemahkan.

Nah, itu dia berbagai fitur menarik dari Google Translate yang dapat kamu coba.

DOWNLOAD

DOWNLOAD

Ada komentar?