Keren! Fitur Kamera Asli Samsung Galaxy S22 Bisa Dipakai di Media Sosial

Indri Penulis

Ada kabar bagus buatmu pengguna Samsung Galaxy S22. Pasalnya kamu bisa pakai fitur kamera asli Samsung Galaxy S22 langsung di media sosial.

Sebagai pengguna ponsel Samsung, kamu pasti ‘paham banget’ kalau kualitas kamera asli Samsung jauh lebih bagus dibanding kamera media sosial seperti Instagram atau TikTok.

Contoh yang paling mudah adalah pas bikin Instagram Stories. Kamu bisa bandingkan hasil jepretan kamera asli ponsel dengan Instagram. Pasti jauh lebih bagus hasil jepretan kamera asli kan? Kalau hasil jepretan kamera Instagram, hasilnya buram alias nggak setajam kamera asli ponsel.

Hal yang sama juga berlaku di TikTok. Kalau kamu bikin video pakai kamera TikTok, hasilnya juga akan buram dan bahkan pencahayaannya terlihat ngaco. Beda kalau kamu upload video hasil rekaman kamera asli ponsel ke TikTok. Tampilannya bakal jauh lebih jernih dan tajam.

Tapi masalah turun-temurun seperti itu dipastikan nggak bakal dialami oleh pengguna ponsel Samsung Galaxy S22 Series. Pasalnya fitur kamera asli Samsung Galaxy S22 Series bisa dipakai langsung di media sosial.

Dilansir dari SAMMOBILE, baru-baru ini Samsung bekerja sama dengan raksasa media sosial sekelas Instagram dan TikTok. Lewat kerjasama itu, pengguna Samsung Galaxy S22 Series bisa memposting foto dan video terbaik ‘langsung’ lewat aplikasi Instagram dan TikTok.

Samsung mengungkapkan kalau fitur aplikasi kamera asli Samsung Galaxy S22 Series seperti AI Autofocus, Night Mode, Portrait Video dan Super HDR bisa bekerja langsung di dalam aplikasi Instagram dan TikTok.

Itu artinya, pengguna Samsung Galaxy S22 Series sekarang nggak perlu mengambil foto dan video terlebih dulu lewat aplikasi kamera bawaan, lalu mengimpornya ke aplikasi media sosial. Semua bisa dilakukan langsung lewat kamera media sosial, dan hasilnya akan sama persis dengan aplikasi kamera bawaan ponsel. Plus, pengguna juga bisa menggunakan lensa telefoto 3x langsung di media sosial.

Di sisi lain, sebenarnya ini bukan pertama kalinya Samsung bekerja sama dengan pengembang aplikasi untuk meningkatkan kualitas gambar dan video ketika digunakan di media sosial. Dulu di era Samsung Galaxy S10 Series, Samsung juga pernah bekerja sama dengan Instagram untuk memungkinkan pengguna menjepret gambar kualitas terbaik langsung dari aplikasi media sosial.

Wah, ini jelas keuntungan yang sangat menggiurkan buat pengguna Samsung Galaxy S22 Series ya (sesuai dengan harga yang harus mereka bayar juga sih). Pengguna ponsel Samsung yang lain mungkin bakal iri karena hal ini.

Apalagi buat pengguna ponsel Samsung kelas menengah seperti saya. Kalau mau posting foto/video ke Instagram, saya harus menjepretnya pakai aplikasi kamera bawaan. Kalau nggak kaya gitu, hasilnya pasti ‘jauh di bawah standar.’

Pas bikin Instagram Stories juga sama. Kalau saya pakai kamera aplikasi tanpa filter, hasilnya beda jauh dari kamera bawaan ponsel. Pakai filter-pun, hasilnya juga nggak setajam kamera asli.

    %d blogger menyukai ini: