9 Alasan ASUS Vivobook Ultra 15 (K513) Pas Buat WFH & Belajar Online

Indri Penulis

Cari laptop yang cocok buat WFH atau belajar online? Pakai ASUS VivoBook Ultra 15 (K513) saja! Ini nih beberapa alasan kenapa kamu harus membelinya.

Memilih laptop sebenarnya nggak terlalu susah. Semuanya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Misalnya kebutuhan laptop untuk aktivitas gaming, kerja, atau sebagai hiburan tentu berbeda.

Tapi gimana kalau kamu butuh laptop yang bisa dipakai buat kerja jarak jauh (WFH), sekaligus yang bisa dipakai buat belajar online dari rumah? Ada nggak ya?

Ada kok. Kamu bisa pertimbangkan ASUS VivoBook Ultra 15 (K513). Dia adalah laptop yang dirancang untuk menunjang aktivitas WFH atau pembelajaran online dari rumah.

Nah biar nggak penasaran, kali ini kami bakal membeberkan 9 alasan kenapa kamu harus pilih laptop ASUS VivoBook Ultra 15 (K513). Yuk, langsung saja!

Dibekali Windows 10 Home

Laptop ini telah dibekali Windows 10 Home. Dia adalah OS terbaru bikinan Microsoft yang dirancang khusus buat menunjang produktivitas.

OS ini sudah kompatibel dengan berbagai aplikasi kantoran, serta mendukung berbagai aplikasi kreatif dan hiburan. Semua aplikasinya bisa kamu pasang dengan mudah lewat Microsoft Store yang ada di dalamnya.

Windows 10 Home juga menawarkan perlindungan ekstra. OS ini dibekali sistem keamanan terintegrasi Windows Update. OS ini juga mendukung Windows Hello (untuk buka laptop lebih cepat pakai sensor sidik jari).

Gratis Office Home & Student 2019 ‘Selamanya’

Siapa sih yang nggak tergiur sama hal-hal berbau gratisan? Nah di laptop ini, kamu bisa menikmati fasilitas Office Home & Student 2019 (di dalamnya sudah ada aplikasi Office Word, Excel dan PowerPoint) seumur hidup.

Karena aplikasi di dalamnya 100% asli, jadi kamu nggak perlu khawatir. Aplikasi-aplikasi tersebut bakal selalu di-update agar data di dalamnya tetap aman.

Fitur ASUS OLED yang Manjakan Mata

Keunggulan lain yang ada pada laptop ini terletak pada layarnya. Dia nggak cuma pakai layar 15 inci, tapi layarnya sudah pakai ASUS OLED, sebuah teknologi eksklusif yang membuatnya lebih unggul dari laptop biasa.

ASUS OLED menyajikan visual terbaik. Mulai dari tingkat reproduksi warna hingga 100% pada color space DCI-P3 (standar warna yang dipakai di industri film), mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display, dan mendukung HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR untuk kontras super tinggi.

Laptop yang Eye-Friendly

Baik WFH atau belajar online, kedua aktivitas ini biasanya bakal memaksamu untuk menatap layar dalam waktu lama. Kalau dibiarkan, sinar biru yang terpancar dari layar jelas bakal merusak mata.

Tapi itu nggak bakal terjadi sama VivoBook Ultra 15. Pasalnya laptop ini punya tingkat radiasi cahaya biru yang jauh lebih kecil dibanding laptop lain. Dengan begitu, kamu bisa kerja atau belajar lebih lama tanpa khawatir mata cepat rusak.

WFH dan Belajar Online ‘Lancar Jaya’

WFH dan belajar online jelas butuh koneksi yang lancar. Kalau nggak, jelas kedua aktivitas ini bakal terganggu. Selain itu, kedua kegiatan ini juga butuh laptop dengan fitur komunikasi yang baik.

Ini yang bikin VivoBook Ultra 15 cocok buat WFH dan belajar online. Laptop ini telah dibekali AI Noice Cancelling yang dapat meredam suara bising di sekitarmu. Fitur ini cocok pas kamu melakukan video teleconference.

Laptop ini juga sudah pakai WiFi 6, teknologi WiFi terbaru yang jauh lebih kencang dan stabil. Laptop ini juga dibekali WiFi Smart Connect, yang memungkinkan sistem memilih dan terkoneksi ke router dengan sinyal terkuat.

Spesifikasi Modern

VivoBook Ultra 15 disokong prosesor 11th Gen Intel Core. Prosesor ini nggak cuma lebih cepat dari pendahulunya, dia juga diklaim lebih hemat daya baterai.

Laptop ini juga dibekali RAM DDR4 dan telah menggunakan penyimpanan PCle SSD. Kedua penyimpanan ini punya kecepatan baca dan tulis jauh lebih ngebut dibanding HDD biasa.

Lebih Hemat Baterai

Laptop ini telah dibekali ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT). Teknologi ini bisa meningkatkan performa laptop sampai 40%, dan bisa membuat konsumsi daya baterai pakai laptop lebih rendah.

AIPT hadir dengan tiga profil pengaturan di VivoBook Ultra 15. Untuk mengaktifkannya, kamu cukup menekan kombinasi tombol “Fn” dan “F” dan sesuaikan dengan kebutuhan penggunaanmu.

Bisa di-Upgrade

Ini nih fitur yang banyak diminati warna +62, yakni ketersediaan opsi upgrade. VivoBook Ultra 15 sendiri hadir dengan beberapa opsi upgrade.

Salah satunya upgrade kapasitas RAM lewat slot SO-DIMM DDR4. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan 2,5” SATA SSD atau HDD di laptop.

Lewat opsi ini, VivoBook Ultra 15 cocok banget dijadikan media investasi untuk beberapa tahun ke depan. Apalagi laptop ini telah dikonfirmasi bakal mendapat update Windows 11 tanpa biaya tambahan.

Harga Murah

Laptop-laptop yang pakai layar OLED biasanya dibanderol dengan harga mahal. Tapi nggak dengan VivoBook Ultra 15. Laptop ini hanya dibanderol Rp 8.599.000, membuatnya laptop berpanel OLED termurah di Indonesia.

Ditambah spesifikasi lain yang super menggiurkan (seperti prosesor, WiFi, opsi penyimpanan, dll), saya rasa kamu nggak bakal rugi kalau membayar harga segitu.

    %d blogger menyukai ini: