Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

4 Fitur yang Sebentar Lagi Akan Kita Rasakan di Smartphone

Membahas soal fitur-fitur yang ada di smartphone memang tak akan ada habisnya, semakin berkembangnya dunia teknologi, semakin berkembang pula kecanggihan dari fitur-fitur smartphone.

Berbagai macam fitur yang ada di smartphone terus dikembangkan oleh para manufaktur.

popculture.id

Kita tak pernah tau kapan fitur-fitur baru itu akan hadir, yang jelas setiap harinya kita harus siap dengan munculnya fitur baru yang semakin cangih untuk mempermudah hidup kita.

Mungkin banyak dari kalian yang sudah mendengar hadirnya fitur-fitur baru yang akan diterapkan pada smartphone generasi terbaru.

Nah di bawah ini adalah beberapa fitur smartphone terbaru yang akan segera hadir.

Tidak adanya bezel

Sumber Gambar : fauzi_prima

Untuk fitur yang pertama ini, mungkin kalian sudah melihat tanda-tandanya pada iPhone X dan Samsung Note 9. Smartphone tersebut memang sudah menampilkan display layar dengan bezel yang minim dan super cantik.

Seiring berjalannya waktu, cepat atau lambat smartphone tersebut pasti akan dikembangkan dengan fitur tanpa bezel, sehingga kalian bisa sepenuhnya menggenggam layar.

Diperkirakan fitur tanpa bezel ini akan menguasai pasar smartphone di tahun 2019 nanti.

Built-in projector

Sumber Gambar : GadgetGan

Bagi sebagian orang mungkin fitur Built-in projector ini terlihat tidak begitu penting, namun apakah benar tidak sepenting itu?

Tidak! bagi penonton setia Neflix dan YouTube yang setiap harinya menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar smartphone hanya untuk menonton berbagai macam video, maka fitur ini bisa dibilang cukup penting.

Dengan adanya fitur built-in projector yang bisa membuat gambar seperti keluar dari smartphone, maka para penggemar YouTube ini tak perlu lagi menatap layar smartphone yang hanya berukuran 6 inci saja selama berjam-jam.

Kalian bisa melihat video langsung dengan ukuran setara layar 12 inci dan dengan kualitas gambar HD tanpa perlu terkendala ruangan.

Yang masih menjadi kelemahan dari fitur ini adalah daya tahan baterai pada smartphone, dengan menggunakan fitur ini tentu penggunaan baterai akan lebih cepat habis.

Namun tak perlu khawatir, seiring dengan berjalannya waktu pasti masalah tersebut dapat diatasi dengan baik.

Layar lipat

Sumber Gambar : Kompas Tekno

Fitur yang ketiga ini, baru-baru ini memang sedang ramai diperbincangkan. Dengan adanya fitur layar lipat ini, akan memudahkan seseorang untuk mendapatkan tablet mini dan smartphone hanya dengan satu baru saja.

Jika fitur ini benar berhasil, maka orang-orang yang memakainya pun tak perlu khawatir jika layar smartphone-nya akan retak, karena smartphone layar lipat ini begitu fleksibel.

Bahkan saat smartphone tersebut tak sengaja diduduki pun, akan masih dapat bertahan karena bentuknya yang menyesuaikan.

Kelebihan yang sangat menonjol dari fitur ini adalah, kamu akan mendapatkan dua layar sekaligus.

Under-glass biometrics

Sumber Gambar : YouTube

Berikutnya adalah fitur under-glass biometrics, fitur ini merupakan fitur untuk pengenalan identitas dibawah layar.

Sebelumnya kamu pasti sering menjumpai fitur fingerprint yang digunakan untuk membuka kunci layar smartphone dan terletak dibagian belakang smartphone kan?

Nah, fitur under-glass biometrics ini merupakan modifikasi dari fitur tersebut. Fitur ini bekerja sebagai Face ID, yaitu dapat membaca bentuk wajah pengguna yang digunakan untuk membuka layar.

Dan untuk menyaingi hal tersebut, ada beberapa perusahaan yang mencoba menerapkan fingerprint tersebut langsung pada layar smartphone.

Untuk sementara ini, nampaknya Vivo adalah perusahaan yang sudah menerapkan fitur tersebut, kemudian ia membuat smartphone tersebut berdisplay optical fingerprint sensory yang terletak diantara kaca display dan panel OLED.

Kalian tinggal tunggu beberapa waktu saja, maka fitur under-glass biometrics ini past akan diterapkan pada smartphone.

    %d blogger menyukai ini: