Orang Tua Wajib Tahu! Begini Fungsi Fitur Netflix “Mystery Box” untuk Anak

Indri Penulis

Netflix merilis fitur “Mystery Box” khusus untuk anak. Orang tua wajib tahu nih, ternyata seperti ini lho fungsi dari fitur Mystery Box.

Netflix merilis fitur “Mystery Box” khusus untuk anak. Orang tua wajib tahu nih, ternyata seperti ini lho fungsi dari fitur Mystery Box.

Beberapa waktu lalu dunia hiburan sempat digegerkan oleh laporan terbaru raksasa streaming, Netflix, yang mengabarkan kalau mereka telah kehilangan banyak pelanggan akhir-akhir ini. Ada banyak faktor yang membuat Netflix kehilangan banyak pelanggan, salah satunya adalah aktivitas sharing password secara ilegal yang sering dilakukan banyak pengguna selama beberapa tahun terakhir.

Demi mencegah berkurangnya minat pelanggan pada aplikasi / layanan mereka, Netflix menggunakan sejumlah strategi untuk memenangkan kembali loyalitas pelanggan. Contohnya yakni dengan menawarkan diskon atau merilis fitur baru yang menarik minat pelanggan.

Baru-baru ini, Netflix kembali melancarkan strategi baru mereka, yakni dengan meluncurkan fitur Mystery Box kepada pengguna di seluruh dunia. Fitur baru ini sebenarnya lebih ditujukan untuk anak-anak. Tapi karena anak-anak masih dalam pengawasan orang tua, jadi saya rasa para orang tua musti paham tentang fitur ini. Karena kabarnya fitur ini bakal berguna banget buat anak.

Jadi, apa itu fitur Mystery Box? Mystery Box adalah fitur terbaru Netflix berupa ‘ruang’ yang aman dan dan menyenangkan bagi anak-anak, supaya mereka bisa menemukan serial dan favorit mereka yang lain / terhubung kembali dengan tayangan yang sebelumnya pernah mereka tonton.

Untuk lebih jelasnya, mungkin kamu simak pernyataan resmi Netflix berikut ini:

“Anak-anak tertarik dengan apa yang mereka sukai – seperti mainan, makanan, dan lagu favorit mereka – dan sulit untuk membuat mereka mencoba sesuatu yang baru.

Jadi hari ini, kami meluncurkan fitur baru Mystery Box di TV seluruh dunia untuk memberikan ruang yang menyenangkan dan aman bagi anak-anak, supaya mereka bisa menemukan serial dan film favorit mereka yang selanjutnya, atau terhubung kembali dengan tayangan yang sudah mereka kenal sebelumnya – entah itu serial komedia dalam waralaba seperti “Boss Baby: Back In The Crib” atau film petualangan animasi yang menampilkan karakter baru seperti “Back to the Outback.””

Sementara itu, untuk mengakses fitur Mystery Box, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Masuklah ke profil anak.
  • Kamu akan menemukan “Mystery Box” dalam Favorite Row yang ada di bagian atas halaman beranda.
  • Selanjutnya, arahkan kursos ke Mystery Box untuk membuka judul tayangan tersembunyi.

Walaupun ini adalah penambahan yang nggak terlalu besar, tapi penambahan fitur ini sudah lumayan oke. Netflix sempat meluncurkan tombol Shuffle beberapa waktu lalu, yang memungkinkan kamu memilih acara atau film secara acak dari seluruh katalog Netflix.

Kalau dipikir-pikir, Mystery Box juga memberikan ‘sensasi’ yang mirip seperti tombol Shuffle. Anak-anak nggak bisa menebak konten apa yang akan mereka dapatkan nantinya.

    %d blogger menyukai ini: