Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Resmi Dirilis, Ini Dia Fitur New iPad Pro 2018

Siapa sih yang tak tahu produk-produk gadget dari Apple? Mungkin hampir seluruh penjuru dunia pasti mengetahuinya.

Tak jarang Apple selalu meluncurkan produk-produk terbaiknya untuk menarik perhatiaan para konsumen.

popculture.id

Dan kali ini Apple kembali memeriahkan pasar gadget dengan produk terbarunya yang sudah banyak ditunggu-tunggu penggemarnya.

Setelah sukses menyedot perhatian masyarakat dengan meluncurkan beberapa seri iPhone seperti, iPhone XR, XS, dan XS Max, kini perusahaan besar yang didirkan oleh Steve Jobs dan rekannya ini resmi meluncurkan tablet andalannya dengan versi terbaru.

iPad Pro 2018 ini akan hadir dengan berbagai pembaruan dibandingkan dengan seri yang sebelumya. Berbagai fitur andalan dan desain yang menarik pun menjadi daya tarik tersendiri dari iPad Pro 2018 ini.

Penasaran apa saja kelebihan dari iPad Pro 2018 ini?

Bebas dari home button

Sumber Gambar : SlashGear

Yang pertama dan menjadi hal yang paling mencolok dari iPad Pro 2018 ini adalah tidak adanya home button seperti pada iPad sebelum-sebelumnya.

Dengan ditiadakannya home button ini tak lain karena adanya bezel yang dibuat dengan desain yang lebih tipis, layaknya produk iPhone yang terbaru.

Bezel tetap lebih besar

Sumber Gambar : BGR.com

Seperti biasanya iPad memang memiliki ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone manapun.

Sama halnya dengan bezel untuk iPad ini, meskipun di desain dengan bezel yang lebih tipis, namun tetap saja ukuran keselurahannnya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone.

Ukuran  bezel yang dibuat besar ini bertujuan untk menjaga agar kualitas gambar pada layar tetap readible meskipun dengan ukuran bezel yang lebih tipis.

Kesan lebih dinamis dengan bagian ujung tidak bersudut

Sumber Gambar : iMore

Kemudian hal baru lain dari iPad Pro 2018 ini adalah tentang desainnya, ini cukup menjadi hal yang mencolok lantaran pada ujung iPad Pro 2018 tidak lagi bersudut seperti pada seri-seri sebelumnya. Kali ini Apple memang membuat sisi-sisi dari iPad terbarunya dengan ujung yang lebih bulat.

Dengan tampilan yang seperti ini, membuat tampilan iPad Pro 2018 terlihat lebih dinamis.

Mendukung USB tipe C

Sumber Gambar : BBM News Messaging

iPad Pro 2018 ini akhirnya diluncurkan dengan sistem yang dapat mendukung penggunaan USB tipe C. Dengan demikian, berarti tablet teranyar dari Apple ini akan menjadi produk pertama yang sudah mendukung keberadaan tipe USB jenis ini.

Desain aluminium tanpa notch

Sumber Gambar : BBM News Messaging

Sama halnya dengan produk Apple lainnya, yaitu iPhone 5 dan iPhone 6, iPad Pro 2018 ini juga akan mengusung desain dari alumunium. Dan nampaknya iPad Pro 2018 ini juga tidak akan menggunakan notch atau poni layaknya iPhone masa kini.

Hadir dengan dua pilihan ukuran

Sumber Gambar : TechnoBuffalo

iPad Pro 2018 ini akan hadir dengan  dua varian ukuran, yaitu sebesar 11 inci dan 12,9 inci.

Tersedia 7 November 2018

Sumber Gambar : BGR India

New iPad Pro 2018 diperkenalkan pada tanggal 30 Oktober 2018 kemarin di New York, Amerika Serikat. dan akan tersedia pada 7 November 2018.

Selain itu dalam peluncuran produknya ini, Apple juga memperkenalkan line-up Macbook Air dan Mac Pro terbaru tentunya dengan sentuhan fitur-fitur barunya juga.

Namun untuk kapan dirilisnya iPad Pro 2018 ini di Indonesia, nampaknya belum ada kabar yag terdengar mengenai hal tersebut.

    %d blogger menyukai ini: