Fitur PvP Pokemon GO Mungkin Akan Hadir Akhir Tahun Ini

pokemon go iphone

Masih ada yang main Pokemon GO? Hm, mungkin sudah tidak banyak. Toh hal itu tidak menghentikan Niantic melakukan gebrakan baru dengan game populer ini. Fitur PvP Pokemon GO akan segera hadir!

Pokemon GO memang sebuah game fenomenal. Permainan ini sempat menjadi game paling populer di dunia. Namun seiring perkembangan waktu, ia harus tunduk pada game populer lain seperti Mobile Legends atau jenis game battle royale yang naik daun belakangan ini, seperti PUBG dan Fortnite.

Nah, seperti bisa kamu lihat, yang sedang populer saat ini memang permainan yang punya unsur player-versus-player alias PvP. Para fans sendiri memang sudah meminta fitur PvP Pokemon GO. Bahkan sejak pertama game itu dirilis.

Fitur PvP yang diminta ini bukanlah mekanisme gym battle biasa. Namun mekanisme yang lebih melibatkan strategi dan elemen lain. Jadi lebih seru dan menegangkan.

Pada sebuah wawancara dengan Gram Magazine, Anne BeuttenmĂĽller (pimpinan marketing produk Niantic di Eropa) menyatakan kalau fitur PvP Pokemon GO sedang dikembangkan. Fitur ini akan melengkapi sistem pertemanan dan tukar menukar Pokemon.

Pokemon GO Update Fitur AR+ di iOS 11

Ini menarik. Karena walaupun peminat sudah berkurang, fitur Pokemon GO memang terus bertambah. Termasuk mode AR+ di iPhone. Selain itu, Game Pokemon: Let’s Go yang akan hadir di Nintendo Switch juga berhasil menarik perhatian. Terutama karena Pokemon: Let’s Go dan Pokemon GO akan terhubung.

Melihat fitur yang sudah ada dan yang akan hadir, bukan tidak mungkin permainan Pokemon GO nantinya akan menjadi ekosistem tersendiri. Sebuah dunia Pokemon yang lebih interaktif dan lebih nyata.

Namun semua tentu saja tergantung pada bagaimana Niantic mengembangkan berbagai fitur dan mode permainan. Kalau bisa lebih seru, bisa jadi Pokemon GO menjadi populer kembali. Minimal menjadi platform dengan basis pemain loyal.

Nah, bagaimana dengan kamu? Mode game seperti apa menurutmu yang bisa membuat Pokemon GO lebih seru? Seperti apakah fitur PvP Pokemon GO yang kamu bayangkan?

Ada komentar?