Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Inilah Fitur Rahasia Google Message yang Bakal Bikin Hidup Asik

Indri Penulis

Sering dianggap sebagai aplikasi kirim pesan biasa, beberapa fitur rahasia Google Message ini dijamin bakal bikin hidup kamu lebih asik.

Google Message adalah aplikasi pesan yang dipakai oleh mayoritas pengguna Android. Karena terkenal sebagai aplikasi untuk mengirim pesan, nggak sedikit pengguna justru meragukan fitur-fitur yang dimiliki oleh Google Message.

popculture.id

Padahal kalau mau menggali lebih dalam, sebenarnya Google Message punya banyak fitur menarik lho. Bahkan beberapa fitur rahasia yang dimiliki Google Message nggak cuma memudahkan aktivitasmu, tapi juga bisa bikin hidupmu lebih berwarna. Nggak percaya? Yuk kita cek fitur-fitur rahasia Google Message berikut ini.

Kirim Pesan Terjadwal

Google Message punya fitur bernama Pengiriman Terjadwal. Fitur ini cocok banget buat kamu yang setiap harinya sibuk banget, tapi di waktu-waktu tertentu kamu harus mengirim pesan tepat waktu ke orang lain.

Cara pakai fitur ini gampang banget. Cukup ketik pesan yang mau kamu kirim ke orang lain, lalu ketuk dan tahan tombol kirim. Setelah itu pilih menu “Pengiriman Terjadwal” dan pilih kapan waktu yang kamu inginkan untuk mengirim pesan tersebut.

Atau, kamu juga bisa mengklik opsi “Pilih tanggal dan waktu” untuk mengatur tanggal dan waktu pengiriman dengan lebih gampang.

Kirim Video Berkualitas Tinggi

Kalau kamu pernah coba mengirim video lewat Google Messages (atau aplikasi perpesanan lain berbasis MMS), tahu sendiri kan kualitasnya seperti apa. Ya, kualitas video bakal berubah buruk rupa. Tapi nggak perlu khawatir. Saya ada solusinya!

Kamu cukup buka aplikasi Google Message lalu klik tanda titik tiga di pojok kanan atas layar.  Selanjutnya klik “Setelan > Umum > Fitur Chat” lalu aktifkan “Kirim ulang sebagai pesan teks (SMS/MMS) secara otomatis.”

Ada Floating Chat Bubbles (Gelembung Obrolan)

Gelembung obrolan yang mengambang akan memudahkan pengguna mengakses percakapan sambil melakukan aktivitas lain di ponsel. Untuk mengaktifkan fitur ini di Google Messages, kamu bisa klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar. Setelah itu klik menu “Setelan > Umum > Balon.”

Setelah itu kamu bisa pilih opsi “Semua percakapan dapat dijadikan balon” yang memungkinkan semua chat untuk ditampilkan menjadi gelembung obrolan mengambang, atau opsi “Percakapan yang dipilih dapat dijadikan balon” untuk memilih chat tertentu yang mau dijadikan gelembung obrolan.

Cubit Layar Buat Tambah Ukuran Teks

Untuk menambah kemudahan saat membaca pesan, kamu bisa mengatur Google Messages untuk menambah / mengurangi ukuran teks dalam obrolan cuma dengan mencubit layar. Untuk mengaktifkan fitur ini, klik ikon titik tiga di pojok kanan atas aplikasi Google Messages. Setelah itu klik “Setelan > Umum” dan aktifkan “Cubit untuk memperbesar teks percakapan.”

    %d blogger menyukai ini: