Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Deretan Fitur Resso yang Spotify Tidak Punya

Dengerin musik pakek aplikasi online agaknya jadi trend anak sekarang. Apalagi jika dibandingkan harus download satu-satu yang pasti bakal habisin storage. Sedangkan aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan adalah Spotify.

Tapi tahukah kamu, kalau ada aplikasi yang bisa bikin kita lebih ekspresif dan menghibur? Aplikasi ini adalah Resso, buatan ByteDance yang juga merupakan pemilik TikTok.

popculture.id

Terdapat beberapa fitur keren Resso yang tidak dimiliki Spotify yakni Vibes, Comment, dan Lyric Quotes. Tiga fitur ini sengaja berfokus ke interaksi antara kamu, lagu, dan pengguna lain. Layaknya sosmed, kita bisa sharing musik dengan orang lain melalui Resso. Jelas ini lebih seru dan ekspresif.

Segi Tampilan Resso

Secara desain tampilannya saja, Resso sudah sangat friendly dengan para penggunanya. Terlihat dari kemudahan dalam menemukan musik-musik yang kamu sukai bahkan membantu menemukan musik yang akan kamu sukai.

Di samping itu, Resso juga memudahkan kategorisasi karena pilihannya cukup lengkap, banyak dan update. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dengan pembatasan genre dari aplikasi yang kesannya merampingkan sub aliran musik.

Lagi-lagi, desain interface Resso sangat mendukung untuk interaksi dengan pengguna lain yang memiliki favorite musik yang sama. Dijamin nggak bakal kesepian kalau pakek Resso.

Fitur Interaktif Resso yang Belum Spotify Miliki

Sebenarnya banyak fitur Resso yang Spotify tidak punya, tapi dari segi interaktif setidaknya ada 3 fitur besar yang jadi unggulan Resso dan penggunanya.

Vibes

Merupakan fitur yang memungkinkan kamu membuat gambar ataupun video berdasarkan lagu favorit. Dan gambar buatanmu ini nantinya akan bisa kamu bagikan atau share ke pengguna lain.

Komentar

Melalui fitur ini kamu bisa saling berkomentar musik atau playlist antar pengguna. Fitur ini yang bakal menghubungkan kamu dan mereka yang punya selera musik sama.

Kutipan Lirik

Mungkin ini bisa jadi Quote harianmu ya, berdasarkan apa yang kamu dengarkan kamu bisa ambil potongan liriknya untuk berbagi ke teman-teman. Semacam curcol dari musik kayaknya.


Nah setelah tahu fitur di atas, selanjutnya apa reaksimu? Tanpa blabla langsung install mungkin lebih oke. Tapi saya tidak menyarankan hapus Spotify ya. Tetap install keduanya saja biar tetap bisa terhubung antara Hp dan PC.

Untuk informasi tambahan, Spotify sudah tersedia di Android, iOS dan PC. Sedangkan Resso baru Android dan iOS saja.

    %d blogger menyukai ini: