5 Fitur Smartphone yang Sebenarnya Tidak Kita Butuhkan

6e3638d7008a753c5bcaa4ff34ec6-5b1ea9730ec03e2f4caeff1637c9b59f

Semakin hari memang tak bisa dipungkiri lagi bahwa perkembangan dunia teknologi semakin inovatif. Perkembangan yang sangat pesat terjadi pada dunia smartphone, berbagai perusahaan gadget membuat smartphone dengan inovasi-inovsi baru untuk memanjakan para penggunanya.

Saking banyaknya inovasi baru, sampai-sampai membuat orang telalu bingung memilihnya, bahkan hingga tak tahu mana fitur yang penting dan mana fitur yang hanya untukĀ gimmickĀ saja.

Nyatanya tidak semua inovasi baru di dunia smartphone menuai kesuksesan, ada juga berbagai fitur yang justru tidak penting untuk diterapkan atau hanya untuk sekedar gimmick semata.

Sekali lagi kalian harus menjadi pengguna smartphone yang cerdas, jangan sampai tertipu atau menyalahgunakan fitur-fitur smartphone yang tidak begitu penting.

Di bawah ini adalah beberapa fitur smartphone yang ada hanya untuk gimmcik saja.

Wireless Reverse Charging

Sumber Gambar : Wccftech

Salah satu hal yang biasanya digunakan untuk menarik perhatian pembeli adalah adanya isu baterai yang diterapkan pada smartphone.

Kerap sekali para produsen smartphone berusaha menghadirkan inovasi baru untuk mengatasi masalah baterai tersebut.

Dan sebagai contohnya, salah satu vendor terkenal smartphone baru saja merilis smartphone kelas flagship terbaru, dengan dibekali fitur andalannya yang diberi nama wireless charging.

Namun rupanya fitur ini tidak terlalu berguna, karena smartphone yang ingin numpang mengisi baterai diĀ  smartphone tersebut harus mempunya fitur yang sama.

Padahal tidak semua smartphone memiliki fitur seperti itu, hal ini yang justru menyebabkan lebih ribet dari proses charging seperti biasanya.

Air Gesture

Sumber Gambar : TheUnlockr

Fitur yang kedua ini dapat memudahkan para penggunanya untuk melakukan berbagai macam aktvitas hanya dengan sapuan tangan saja tanpa harus menyentuh layar.

Namun sayangnya, fitur ini lebih jarang digunakan seseorang kecuali dalam keadaan terpaksa saja, contohnya ketika tangan kotor.

Dan selain itu, gerakan tangan yang tidak stabil seperti terlalu cepat maupun terlalu lambat dapat membuat fitur air gesture ini tidak terdeteksi oleh sensornya.

Jadi untuk bisa menggunakannya, pastikan gerakan tanganmu harus stabil.

Group Play

Sumber Gambar : YouTube

Yang ketiga adalah fitur group play. Fitur ini sebenarnya cukup menarik, yaitu bagaimana sebuah lagu dapat dimainkan secara bersamaan pada perangkat yang berbeda.

Namun permasalahannya adalah tidak semua orang memiliki smartphone yang bermerk untuk mendukung fitur group play ini. Jadi bisa dikatakan bahwa tidak semua smartphone dapat mengakses fitur group play.

Reverse Charging

Sumber Gambar : TechPinas

Hampir sama dengan fitur wireless reserve charging, namun bedanya fitur ini hanya masih menggunakan kabel untuk dapat mengoperasikannya.

Namun hampir semua pengguna lebih memilih membeli powerbank sendiri ketimbang harus menggunakan fitur ini.

Karena semakin besar kapasitas baterai smartphone, maka semakin lama pula proses chargingnya.

Dual Camera Mode

Sumber Gambar : youtube.com

Berikutnya adalah fitur yang justru sedang ramai diterapkan pada smartphone terbaru model sekarang.

Berbagai vendor smartphone justru semakin berlomba-lomba untuk mengadakan fitur dual camera mode.

Pada umumnya adanya kamera depan berfungsi untuk mengambil foto selfi, sedangkan kamera belakang digunakan untuk mengambil panorama atau gambar apapun yang ada di dipan mata.

Apakah sebelumnya kalian sudah mengetahui fungsi dari fitur dual camera ini? fitur ini adalah fitur yang memungkinkan kita untuk mengaktifkan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan.

Lalu yang menjadi pertanyaanya disini adalah, untuk apa kamera tersebut diaktifkan secara bersamaan? Apakah kalian akan mengambil gambar dangan sekalian berselfie?

Kurang masuk akal kan jika dipiki-pikir ulang, itulah sebabnya mengapa fitur ini tidak terlalu digunakan para pengguna smartphone.

Ada komentar?