Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Fitur Spotify “Supergrouper” – Cara Baru untuk Mencampur Banyak Lagu

fitur spotify supergrouper
Indri Penulis

Spotify resmi umumkan fitur baru bernama “Supergrouper,” yang memungkinkan kamu kolaborasi dengan orang lain buat bikin playlist artis.

Bikin playlist lagu yang bisa dinikmati bareng-bareng sama orang lain pasti seru ya. Selain mendengarkan lagu favorit diri sendiri, kamu juga bisa mendengarkan lagu favorit teman-temanmu juga. Nah fitur Spotify Supergrouper bakal mewujudkan itu semua.

popculture.id

Menurut pengumuman resminya, Supergrouper memungkinkan kamu untuk memilih beberapa artis favoritmu, lalu membuat daftar putar yang disesuaikan. Untuk membuat daftar ini, Spotify bakal meminta kamu untuk ke situs Supergrouper, kemudian pilih berapa banyak orang yang mau masukkan ke dalam grup kolaborasi (kamu bisa pilih 3 – 5 orang).

Selanjutnya kamu bisa pilih artis favorit dan menempatkan mereka ke kategori tertentu seperti “The Lead,” “The Lyricist,” “The Legend,” “The Hypeman,” dll. Kalau sudah selesai, nanti kamu akan mendapat daftar putar dari semua artis yang telah dipilih.

Lebih lanjut, kamu nanti juga akan memperoleh kartu digital yang bisa dibagikan ke temen, keluarga atau bahkan ke media sosial.

Sayangnya fitur ini nggak akan menyediakan remix lagu seperti yang ‘mungkin’ kamu bayangkan. Supergrouper cuma memutar daftar lagu dari artis yang dimasukkan ke dalam daftar putar.

Yah walau fiturnya cukup ‘biasa-biasa’ aja, tapi setidaknya kamu bisa membagikan playlist musikmu ke teman atau keluarga. Lalu mereka juga bisa ikut menaruh playlist artis favorit mereka bareng kamu.

Untuk sementara ini fitur Supergrouper baru diluncurkan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Filipina dan Selandia Baru. Belum ada keterangan lebih lanjut tentang kapan fitur ini akan hadir di Indonesia.

    %d blogger menyukai ini: