Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

WhatsApp Kembangkan Fitur Stiker Avatar Buatan Sendiri

Indri Penulis

WhatsApp kembangkan stiker avatar lewat Program Beta Google Play terbaru. Fitur ini dipastikan bakal hadir dalam pembaruan aplikasi selanjutnya.

Kabar ini dibocorkan oleh situs WABetaInfo. Dalam bocorannya, WABetaInfo mengatakan bahwa WhatsApp telah meluncurkan pembaruan v2.22.21.3 di Program Beta Google Play.

Dalam pembaruan kali ini, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka tengah berupaya untuk mengonfigurasi stiker avatar, sebuah fitur yang dipastikan akan hadir dalam pembaruan aplikasi mendatang.

Walaupun fitur tersebut telah dikonfirmasi lewat update terbaru di Program Beta Google Play, tapi WABetaInfo mengatakan kalau fitur tersebut masih dikembangkan. Itu artinya fitur ini belum siap dirilis ke penguji beta.

Tapi buatmu yang penasaran dengan cara kerja stiker avatar WhatsAapp, nggak perlu khawatir. WABetaInfo telah membeberkan cara kerja fitur tersebut.

Stiker avatar adalah cara baru untuk menampilkan identitas diri di WhatsApp. Karakter avatar bisa digunakan sebagai ‘topeng’ selama panggilan video, atau sebagai stiker yang dikirim ke ruang obrolan.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas. WhatsApp otomatis akan membuat paket stiker berdasarkan karakter avatar yang sebelumnya telah dikonfigurasi (dibuat) di Pengaturan.

Dengan begitu, pengguna bisa mengekspresikan diri sendiri lewat karakter avatar. Kemudian setelah karakter avatar jadi, pengguna dapat membagikan stiker avatar pribadi tersebut ke orang orang lain di chat pribadi atau grup. Bahkan digadang-gadang stiker avatar juga akan bisa digunakan sebagai foto profil lho.

Sayangnya kemampuan untuk membuat stiker avatar WhatsApp masih dalam pengembangan. Sehingga kami belum tahu kapan tanggal rilis stiker avatar. Tapi yang jelas, stiker avatar akan hadir dalam waktu dekat. Seperti biasa kalau ada update informasi terbaru dari WhatsApp, kami akan langsung memperbarui informasinya untuk kamu.

Baca Juga:  WhatsApp Bikin Fitur Sinkronisasi Riwayat Chat ke Perangkat Pendamping

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya ada aplikasi perpesanan online yang memungkinkan penggunanya bikin stiker avatar. Sebelumnya, iMessage di iPhone juga memungkinkan pengguna bikin stiker avatar mereka sendiri.

Bahkan pengguna juga bisa memakai stiker avatar yang mereka bikin sebagai foto profil iMessage. Tapi sepertinya, varian stiker avatar di fitur WhatsApp terlihat lebih bervariasi dibanding iMessage. Gimana menurutmu?