Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Cara Mengaktifkan Fitur Tanya Jawab di Profil TikTok Biar Asyik

Indri Penulis

Fitur Tanya Jawab TikTok asyik banget buat seru-seruan. Begini tutorial dan cara mengaktifkan fitur Tanya Jawab di Profil TikTok.

Salah satu raksasa media sosial, TikTok, kini telah menjelma menjadi platform yang kaya akan berbagai fitur menarik dimulai dari live streaming, fitur Store/Toko, sampai adanya fitur Tanya Jawab/Q&A.

popculture.id

Bicara soal fitur Tanya Jawab, fitur ini sebenarnya punya cara kerja mirip dengan yang ada di Instagram. Kamu bisa mengajukan pertanyaan ke orang lain, dan orang lain bisa menjawab pertanyaanmu. Setiap kali ada pertanyaan yang dijawab oleh orang lain, kamu bisa mengunggah kembali hasil jawaban tersebut.

Nah TikTok juga sama. Cuma bedanya, fitur ini bisa dilihat di Profil TikTok. Sedangkan fitur Tanya Jawab Instagram cuma bisa dilihat video Stories.

Kali ini kami akan mengulas lebih dalam tentang cara mengaktifkan fitur Tanya Jawab di TikTok. Jadi kalau kamu mungkin belum terlalu paham cara pakai fitur ini, artikel ini mungkin bisa membantumu.

Apa Itu Fitur Tanya Jawab TikTok?

Tanya Jawab TikTok atau Q&A adalah fitur yang memungkinkan kamu bertanya/atau menjawab pertanyaan langsung dari aplikasi. Setelah kamu melihat saran pertanyaan yang menarik buatmu, kamu bisa klik pertanyaan tersebut untuk memberikan jawaban (sekaligus melihat jawaban milik orang lain).

Pertanyaan yang kamu ajukan dan jawabanmu akan tampil di bawah tab masing-masing. Dengan begitu kamu bisa melihatnya di lain waktu.

Oya, kamu juga bisa mengundang pengguna TikTok yang lain untuk menjawab pertanyaanmu lho. Selain dalam format teks biasa, pengguna lain juga bisa memberikan tanggapan/jawaban dalam format video dengan durasi mulai dari 15 detik – 3 menit.

Cara Mengaktifkan Fitur Tanya Jawab di Profil TikTok

Walaupun fitur ini bisa dibilang sudah cukup lama ada di TikTok, tapi mungkin masih ada beberapa pengguna yang belum tahu cara pakainya.

Tapi nggak perlu khawatir, kamu bisa simak cara mengaktifkan fitur Tanya Jawab di Profil TikTok berikut ini:

  • Buka aplikasi TikTok di ponselmu.
  • Ketuk tab Profil” yang ada di sudut kanan bawah layar.
  • Kemudian di layar berikutnya, klik menu berlogo strip tiga yang ada di sudut kanan atas.
  • Klik menu “Alat Kreator.”
  • Pilih menu “Tanya Jawab” untuk mengakses fitur Q&A TikTok.
mengaktifkan tanya jawab tiktok
  • Sekarang klik tombol titik tiga yang ada di sudut kanan atas.
mengaktifkan tanya jawab tiktok
  • Klik toggle di samping “Tampilkan di profil.”
mengaktifkan tanya jawab tiktok
  • Pilih opsi orang yang bisa menjawab pertanyaanmu di bagian “Pilih siapa yang dapat mengundang Anda untuk menjawab pertanyaan.”
mengaktifkan tanya jawab tiktok
k

Oke, itu tadi tutorial dan cara mengaktifkan fitur Tanya Jawab di Profil TikTok. Caranya gampang banget, dan saya yakin kamu bisa mampraktikkannya dengan mudah.

    %d blogger menyukai ini: