9 Fitur di Update Pokemon Go Terbaru

Review Pokemon Go Indonesia

Hari ini Niantinc memberikan update Pokemon Go di platform iOS (versi 1.3.0) dan Android (versi 0.33.0). Berdasarkan changelog yang diberikan oleh Niantic melalui laman resminya, ada 9 hal (perbaikan dan penambahan fitur) baru pada versi kali ini.

9 perbaikan di update Pokemon Go kali ini adalah:

Tambahan fitur peringatan

Jika pada update Pokemon Go sebelumnya, kita sudah melihat adanya peringatan untuk tidak menyetir saat membuka game ini, maka update kali ini memberikan tambahan gimmick yang cukup menarik. Pokemon Go akan menampilkan peringatan tambahan saat mendeteksi gerakan yang terlalu cepat, seperti saat berada dalam kendaraan.

Peringatan tersebut berupa informasi bahwa kita berjalan terlalu cepat. Pada layar tersebut ada pilihan tombol besar yang bertuliskan “I’M PASSENGER” yang artinya “Saya Penumpang”. Tekan tombol tersebut untuk menghilangkan peringatan tersebut dan melanjutkan permainan.

peringatan berkendara
peringatan berkendara

Ingat, Niantic sudah memberikan peringatan ganda untuk tidak memainkan Pokemon Go sambil berkendara. Jika kalian masih ngeyel, segala risiko ditanggung sendiri. Bijaksanalah, nyawa kalian lebih berharga dari berapa pun jumlah Pokemon yang kalian tangkap.

Peningkatan akurasi Poke Ball

Peningkatan perhitungan akurasi saat trainer melempar Poke Ball dengan teknik curve.

Perbaikan bug

Memperbaiki bug yang mencegah status ”Nice,” ”Great,” dan “Excellent” saat melempar Poke Ball dari pemberian XP yang sesuai.

Perbaikan ikon Medal

Memperbaiki kesalahan tampilan saat menampilkan ikon Medal.

Ganti Nickname

Mengizinkan trainer untuk mengganti nama panggilannya sekali lagi. Jadi ingat, gunakan dengan benar, karena kesempatan ini hanya berlaku satu kali saja. Untuk menggantinya, pilih ikon Poke Ball -> Setting (pojok kanan atas) -> Change Nickname.

update pokemon go - change nickname

Fitur hemat baterai

Fitur yang sempat dihilangkan akhirnya dikembalikan lagi. Untuk mengaktifkannya, tap ikon Poke Ball -> Setting, kemudian centang pilihan ‘Battery Saver’.

Penambahan visual dari Team Leaders

Seperti kita tahu Candela, Blanche dan Spark adalah nama-nama dari team leaders Pokemon. Menurut changelog, ada penambahan visual menampilkan dari ketiga tim leader ini. Namun sampai saat ini, saya masih belum menemukan perubahan tersebut.

Jika kalian sudah melakukan update Pokemon Go dan menemukan perubahan pada bagian ini, jangan ragu untuk memberitahukannya melalui kolom komentar.

Nearby Pokemon

Inilah fitur paling keren pada update Pokemon Go terbaru kali ini. Meskipun masih dalam tahap uji coba (hanya pengguna di San Fransisco yang bisa menikmatinya) dan akan dirilis secara bertahap, fitur ini akan lebih mempermudah kita dalam mencari Pokemon terdekat.

Pendekatan Pokemon terdekat ini bukan hanya jejak kaki yang masih dihilangkan, namun pendekatan baru ini akan memberitahukan di mana bisa menemukannya dengan patokan Poke Stop terdekat. Jika kalian masih bingung dengan apa yang kami maksud, silakan lihat videonya di bawah ini.

https://twitter.com/ummjackson/status/762860057159618561

Cakep kan?! mudah-mudahan segera dirilis untuk pengguna yang ada di Indonesia. Sementara itu, kita masih menikmati fitur Nearby Pokemon dengan tampilan baru seperti yang terlihat di bawah ini.

update pokemon go - nearby pokemon

Minor text fixes

Sudah cukup jelas.

Nah itulah 9 update Pokemon Go terbarudi platform iOS (versi 1.3.0) dan Android (versi 0.33.0). Bagi yang belum update, langsung saja cek di Play Store atau iTunes Store.

    %d blogger menyukai ini: