Ngobrol Lebih Asik dengan Fitur Voice Chat di Aplikasi Telegram

telegram voice chat

Aplikasi Telegram mendapat pembaruan seru. Kini Telegram mendukung fitur voice chat seperti di Discord. Selain itu, Telegram juga memperbarui beberapa hal lain, seperti animasi stiker dan animasi di aplikasi Android supaya tampil lebih baik.

Memang Telegram sudah mendukung fitur voice call sejak lama. Walau tujuannya sama, ada perlakuan yang membedakan antara fitur voice chat (obrolan suara) ini dengan voice call (panggilan suara).

Di aplikasi Discord, fitur voice chat merupakan salah satu fitur favorit. Terutama untuk ngobrol dengan rekan satu tim saat main game. Apalagi bisa lebih bebas masuk dan keluar obrolan.

Nah, bisa kamu lihat kenapa fitur yang baru ditambahkan di Telegram ini menarik.

Voice Chat di Telegram

Jadi sekarang ini semua grup Telegram bisa berubah jadi tempat ngobrol bareng sebenarnya. Fitur voice chat bisa selalu aktif di latar belakang dan berjalan berdampingan dengan obrolan lewat teks. Kita juga bisa dengan mudah melihat siapa saja yang lagi ngobrol di grup itu.

Asiknya lagi, para pengguna Android bisa memanfaatkan fitur floating widget. Dengan begitu, kamu tetap bisa ngobrol sambil melakukan hal lain, dengan aplikasi Telegram bekerja di latar belakang.

Bagi pengguna Telegram di desktop, kamu bisa mengatur tombol bicara untuk fitur voice chat ini. Jadi kamu bisa mengontrol mikrofon walau aplikasi Telegram tidak menjadi fokus di layar.

Berikut ini cara mengaktifkan fitur voice chat, memakai floating widget di Android, dan beberapa pilihan pengaturan yang ada.

Cara Mengaktifkan Voice Chat Grup

  1. Buka grup Telegram yang ingin kamu aktifkan voice chat-nya
  2. Tekan nama grup untuk membuka profil grup tersebut.
  3. Tekan tombol menu [] atau []
  4. Pilih ‘Mulai Obrolan Suara’.

Cara Mengaktifkan Floating Widget di Android

  1. Pada grup yang ada obrolan suara, tekan ‘Lihat obrolan’ di atas.
  2. Tekan tombol ‘floating’ (ikon kotak dengan longkaran kecil) di sebelah tombol menu [].

Mengatur Voice Chat

  1. Pada grup yang ada obrolan suara, tekan ‘Lihat obrolan’ di atas.
  2. Tekan tombol menu [].
  3. Kamu bisa memilih:
    • Peserta baru dapat bicara.
    • Peserta baru disenyapkan.
    • Kirim tautan.
    • Akhiri obrolan suara.

%d blogger menyukai ini: