Epic Games Melakukan Nerf Untuk Shotgun di Fortnite: Battle Royale

fortnite nerf shotgun

Fortnite nerf Shotgun? Horeee, tidak perlu takut lagi menghadapi player yang menggunakan Shotgun!

Jika kamu bermain Fortnite: Battle Royale pasti kamu tahu Shotgun adalah senjata yang paling banyak digunakan oleh para playernya. Kenapa? Ya karena kamu bisa melakukan one-shot-one-kill dengan mudah, asal kamu lincah.

Selanjutnya yang terjadi adalah, Shotgun menjadi senjata paling populer dan membuat senjata lain terasa biasa saja. Setiap player pasti memiliki minimal 2 Shotgun pada slot item-nya.

[irp posts=”52289″ name=”Yes! Fortnite Segera Hadir Di Android!”]

Para player biasanya dengan cepat membangun base dari resource yang didapat agar tidak terkena tembakan dari player lainnya, tapi apa daya damage yang dikeluarkan oleh Shotgun sangatlah besar dan bisa membunuhmu dengan satu tembakan.

Hal tersebut sepertinya mendapat perhatian dari Epic Games selaku pemilik dari Fortnite: Battle Royale, dan akan membuat pertandingan jarak dekat menjadi lebih baik dan adil jika Shotgun mendapatkan nerf.

fortnite nerf shotgun

Perubahan yang nantinya akan dirasakan oleh para player adalah akan lebih susah melakukan one-hit-kill jika musuh memiliki 100 health dan 100 shields. Penurunan damage dilakukan pada Tactical Shotgun dan Pump Shotgun.

Untuk jenis Shotgun biasa, akan memiliki base damage sebesar 80 dan yang rare akan memiliki base damage 85 yang artinya masing-masing dari Shotgun tersebut memiliki max damage sekitar 170 dan tidak 200.

Juga ada penurunan headshot multiplier dari 2.5 ke 2.0. Namun untuk traps atau jebakan, mendapatkan buff damage yang tadinya 70 menjadi 150. Wah asik nih!

[irp posts=”52463″ name=”PUBG Vs Fortnite. Mana Game Mobile Battle Royale Terbaik?”]

Perubahan besar yang dilakukan oleh Epic Games tersebut diharapkan akan membuat pertandingan pada Fortnite lebih mengasyikan.

Nah jika nerf terjadi pada Shotgun, maka submachine guns dan pistol biasa sepertinya akan menjadi favorit para player untuk pertandingan jarak dekat.

Update nerf Shotgun ini diperkirakan akan hadir minggu depan sekitar tanggal 11 Juni 2018. Langsung update, guys!

Fortnite Patch Notes V4.3