Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Fragger: Game yang Mirip Angry Birds

Anom Penulis

Beberapa waktu lalu, Miniclip melakukan promo gratis untuk beberapa game buatannya. Fragger yang sekilas mirip Angry Birds ini juga termasuk di dalamnya. Kami yakin, kalian pasti sudah memainkan game satu ini. Tapi nggak ada salahnya kan kalau kita bahas bersama? Yah, terutama buat kalian yang belum menginstall game satu ini di ponsel Windows Phone kalian.

Fragger adalah game action. Tugas kita adalah mengalahkan musuh dengan melempar granat. Seperti yang sudah kami sebut di atas, game ini memang sekilas mirip Angry Birds. Paling tidak dari sisi mengarahkan dan mengatur kekuatan lemparan granat. Tapi tantangan yang diberikan jelas berbeda. Sebelum membahas lebih jauh, seperti biasa, mari kita lihat dulu isi game ini.

popculture.id

Fitur Fragger

  1. 310 level permainan yang menantang
  2. 10 dunia (tema permainan) yang berbeda
  3. Grafis yang bagus
  4. Xbox Live achievement
  5. Melihat leaderboard
  6. Bonus melihat solusi permainan dan skip permainan
  7. Tutorial

Di game Fragger, kita disuguhi 10 dunia yang berbeda. Di dalamnya terdapat banyak level permainan yang bisa kita selesaikan. Kita harus menyelesaikan satu dunia untuk bisa membuka dan memainkan dunia lainnya. Masing-masing dunia memiliki tantangan yang berbeda. Kalau kita mentok di salah satu level, kita bisa melihat solusinya atau skip level tersebut (tap pause). Tapi langkah ini hanya tersedia dalam 3 kesempatan saja. Yah, kalau semua level kita selesaikan dengan melihat solusinya, tentu saja jadi tidak menantang kan?

Saat melempar granat, akan ada indikator kekuatan lemparan. Kita mengontrol kekuatan lemparan tersebut bersama arah lempar dengan jari kita. Ini agak tricky. Soalnya, di game ini juga berlaku logika gravitasi. Jadi gabungan kekuatan dan arah yang pas sangat berpengaruh. Pada level tertentu, kita juga bisa memanfaatkan pantulan di dinding.

Yang seru dari game Fragger ini adalah menemukan strategi yang tepat guna (tsahhh). Memang kita disediakan beberapa buah granat. Tapi menggunakannya secara efisien adalah tantangannya. Kadang kita harus mengatur urutan yang tepat dalam membidik musuh.

Pada beberapa level, terdapat ranjau yang akan meledak. Jadi kalau kita melempar ke arah yang benar, kita bisa menciptakan efek berantai ledakan. Ini juga termasuk dalam meledakkan tembok yang jadi penghalang. Karena kadang tembok itu membantu kita memantulkan granat ke musuh.

Nah, kalau tembok itu sudah kita hancurkan terlebih dulu, granat bisa tidak sampai ke musuh. Jadi, strategi tepat guna itu penting.

Karena Fragger termasuk dalam game Xbox Live, kita bisa mendapatkan achievement kalau menyelesaikan tantangan tertentu. tentunya kita juga bisa mendapatkan gold.

Game Fragger ini berjalan baik di Windows Phone 7.x mau pun Windows Phone 8. Fragger bisa didapat di marketplace region Indonesia dengan harga Rp25.820. Bagi pengguna XL, aplikasi ini bisa dibeli dengan pulsa.

    %d blogger menyukai ini: