Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Lama Tak Terlihat, 4 Franchise Playstation ini Diharapkan Kembali

Berbicara perihal game eksklusif, Sony bersama Playstation-nya memang menang telak jika dibandingkan dengan Microsoft yang sejauh ini masih tak peduli dengan game eksklusif pada Xbox-nya.

Namun dari sekian banyaknya game eksklusif yang dikeluarkan Sony, beberapa diantaranya seakan-akan menjadi korban dari kemunculan game eksklusif yang baru.

popculture.id

Beberapa game eksklusif dari Sony yang sempat berjaya pada masanya, kini perlahan-lahan mulai tertimbun dengan reruntuhan game eksklusif baru yang hadir dengan tampilan lebih megah dan konten yang lebih menarik.

Sony sendiri memang telah memiliki basis penggemar yang sangat luar biasa di seluruh dunia. Oleh sebab itu, ia harus mempertimbangkan untuk membangkitkan beberapa franchise lama mereka yang ternyata masih diharapkan untuk kembali.

Dan berikut adalah beberapa franchise yang diharapkan kebangkitannya.

Jak And Daxter

Sumber Gambar : YouTube

Jika dibandingkan dengan tiga game eksklusif yang populer pada masa PS2, Jak And Daxter ini sebenarnya jauh lebih populer daripada Ratchet & Clank dan Sly Cooper.

Memilki alur cerita yang lebih dewasa, latar belakang yang menarik, dan gameplay yang menantang,, membuat Jak And Daxter ini tentu menjadi salah satu franchise eksklusif yang paling dicintai di Playstation pada saat itu.

Mengembangkan judul reboot mungkin akan menuai banyak kontroversi yang tidak diingkan, jadi melanjutkan cerita dari judul ketiganya mungkin menjadi pilihan terbaik, sekaligus menjadi comeback yang sempurna.

Untuk Naughty Dog sendiri mungkin telah menutup rapat harapan tersebut, namun masih banyak developer diluar sana yang pastinya tertarik untuk mengembalikan sosok ikonik Jax And Daxter ini.

Sly Cooper

Sumber Gambar : YouTube

Dibanding game Jak And Daxter, game Sly Copper ini mempunyai potensi yang lebih besar untuk dihadirkan kembali.

Dengan serial tv-nya yang saat ini sedang dikerjakan, ini nampaknya akan menjadi momen yang tepat untuk kembali memperkenalkan game Sly Copper ini.

Namun mengingat sang developer asli yaitu Sucker Punch sedang sibuk mengerjakan game barunya, solusi terbaik untuk mengembalikan Sly Copper adalah dengan memindahkannya ke Sanzaru Games.

Tak peduli reboot ataupun sekuel, yang pasti para penggemar game ini sangat menginginkan Sly Copper kesayangan mereka kembali bersinar di Playstation.

Resistance

Sumber Gambar : Giant Bomb

Menyusul kesuksesan Spider-Man PS4, nampaknya Insomniac Games perlu bernostalgia dengan mengembalikan kembali franchise Resistance yang telah lama hilang.

Memiliki persenjataan yang inventif, karakter yang memorable, dan konsep dunia yang fantastis, menjadi beberapa alasan mengapa franchise FPS ini sangat dirindukan lagi kehadirannya.

Meskipun kemungkinannya sangat kecil jika dibandingkann dengan franchise diatas, namun sampai saat ini setidaknya masih ada harapan.

Dengan segala memori fantastis yang tercipta dari tiga judul menakjubkan Resitance, nampaknya penggemar sangat layak untuk kembali mendapatkan judul baru. Meskipun entah kapan hal itu terjadi.

Twisted Metal

Sumber Gambar : www.playstation.com

Pertempuaran berbasis mobil yang telah dihadrikan franchise Twisted Metal ini, memang sulit ditemukan pada game-game generasi saat ini.

Dan oleh sebab itulah, mungkin ini menjadi salah satu alasan kuat untuk melihatnya kembali eksis di dunia Playstation.

Jika suatu saat nanti game ini benar-benar dihadirkan kembali, para penggemarnya tentu menantikan adanya cerita baru, karakter baru, peta baru dan kendaraan baru yang semakin seru untuk dimainkan.

Membekalinya dengan mode online dan kooperatif juga bisa menjadi awal yang baik untuk mengembaikan kepopuleran franchise Twisted Metal.

Namun untuk saat ini, harapan tersebut mungkin akan sulit terealisasikan. Tetapi tak ada salahnya untuk berharap bahwa kendaraan tempur + badut gila’ akan kembali suatu saat ini.

Nah itulah beberapa franchise Playstation yang sangat diharapkan sekali kemunculannya. Apakah kalian juga menginginkan salah satunya?

    %d blogger menyukai ini: