Freddie Meter – Bisakah Kamu Menyanyi Seperti Freddie Mercury?

freddie meter

Ada sebuah aplikasi web yang cukup menyenangkan. Namanya Freddie Meter. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengukur apakah kamu bisa menyanyi seperti Freddie Mercury.

Freddie Mercury adalah musisi legendaris. Kemampuannya menyanyi dan mencipta lagu sudah tidak disangkal lagi. Bersama grup Queen, ia menjadi ikon musik rock.

The Mercury Phoenix Trust bekerjasama dengan Google Research dan YouTube Music membuat aplikasi Freddie Meter ini untuk mengenang Freddie Mercury, yang meninggal tahun 1991 karena AIDS.

The Mercury Phoenix Trust sendiri merupakan organisasi sosial yang dibuat oleh Brian May, Roger Taylor, dan manajer mereka Jim Beach. Selama 27 tahun, organisasi ini sudah mendanai lebih dari 1000 proyek di 56 negara dalam memerangi HIV/AIDS. Dana tersebut sudah lebih dari 17 juta Dollar.

Freddie Meter adalah aplikasi web. Artinya, kamu hanya membutuhkan browser untuk memakainya. Bisa di komputer atau di ponsel.

Saat kamu memutuskan mencoba menyanyi, kamu bisa memilih salah satu dari empat lagu Queen. Ada Don’t Stop Me Now, We Are The Champions, Bohemian Rhapsody, dan Somebody To Love.

Aplikasi akan meminta ijin untuk merekam suaramu lewat mikrofon. Disarankan memakai headphone dengan kabel untuk hasil akurat. Kalau mau, kamu juga bisa menggunakan kamera untuk merekam wajahmu. Nantinya, bisa kamu unggah ke media sosial favoritmu.

Fitur video

Kemudian, kamu akan menyanyi seperti karaoke dengan lagu Queen biasanya. Ada lirik lagu tampil di layar dengan musik di latar belakang. Sayangnya, karaoke hanya sebentar. Cuma dengan potongan lagu, bukan lagu utuh.

karaoke lagu queen
Karaoke

Nah, setelah proses karaoke selesai, aplikasi akan memunculkan hasilnya. Ada skor (persentase) seberapa mirip kamu menyanyi seperti Freddie Mercury. Termasuk skor untuk pitch, melody, dan timbre. Kemudian kamu tinggal membaginya ke media sosial atau ke media lain.

skor menyanyi seperti freddie mercury
Skor akhir

Yang pasti saat kamu menyanyi, jangan malu-malu. Kalau malu, aplikasi tidak bisa menangkap suara dengan baik. Tentunya akan lebih seru kalau kamu pakai atribut seperti Freddie Mercury, lengkap dengan kumis tebalnya.

Tertarik? Silakan kunjungi aplikasi ini melalui link di bawah.

Kunjungi

%d blogger menyukai ini: