4 Gadget Tak Masuk Akal yang Pernah Diproduksi Apple

Siapa yang tak megenal brand gadget terpopuler dan terhits di dunia ini? Apple memang salah satu brand yang cukup menyedot perhatian masyarakat dunia.

Hampir semua produk yang dikeluarkan Apple dianggap sangat canggih dan keren, hal itulah yang menjadikan brand Apple bernilai cukup tinggi dibanding dengan brand yang lainya.

Meskipun sekarang banyak brand besar yang mengklaim produknya lebih unggul ketimbang Apple, namun tak dipungkiri bahwa sampai sekarang Apple masih menjadi brand nomer satu yang banyak dicari-cari.

Terlepas dari semua produk canggih yang telah diciptakan Apple, sama halnya dengan perusahaan gadget lainnya, Apple juga pernah membuat kesalahan.

Meskipun sudah dikenal sebagai perusahaan yang mampu menciptakan gadget keren dengan teknologi canggih, namun perusahaan dari Cupertino ini  juga tak lepas dari kekurangannya.

Apple sendiri dikabarkan pernah memproduksi gadget dengan bentuk dan fungsi yang tidak masuk akal.

Apakah kalian tidak percaya? Masa iya seorang perusahaan besar seperti Apple pernah memproduksi barang-barang konyol?

Untuk menjawab rasa penasaran kalian, berikut adalah beberapa gadget tak masuk akal yang pernah dilucurkan Apple.

Power Mac G4 Cube

Sumber Gambar : Mac-Ave

Dan gadget pertama buatan Apple yang bisa dibilang tak masuk akal adalah Power Mac G4 Cube ini.

Power Mac G4 Cube ini memiliki harga yang begitu sangat mahal, itulah alasannya mengapa gadget yang satu ini dibilang tak masuk akal.

Dengan harga yang begitu sangat mahal bukan malah bentuk barang elegan yang kamu dapat, melainkan hanya sebuah kotak persegi komputer tanpa monitor.

Coba bayangkan saja bagaimana bisa sebuah PC tak punya monitor? Sangat tidak masuk akal sekali kan?

Round mouse

Sumber Gambar : turbosquid.com

Apakah kalian tau mengapa mouse sekarang kebanyakan berbentuk oval? Alasannya adalah supaya lebih mudah digenggam dan nyaman digunakan.

Siapa yang sangka jika perusahaan sekelas Apple pernah membuat mouse berbentuk bulat sempurna menyerupai bola.

Niat awal dari pembuatan mouse ini adalah untuk menciptakan sebuah inovasi baru, namun dengan bentuk  bulat seperti itu, mouse buatan Apple justru banyak menuai kritikan dari para penggunanya.

Banyak orang yang berpendapat jika mouse bulat buatan Apple ini sangat tidak nyaman digenggam apalagi digunakan.

Melihat respon penggunanya yang tidak begitu bagus, akhirnya setahun kemudian Apple memutuskan untuk mennghentikan produksi dari mouse bulat ini.

Apple eMate

Sumber Gambar : flickr.com

Berharap banyak yang menyukai produk Apple eMate ini, namun justru keadaannya berbanding terbalik dengan harapannya.

Apple eMate ini justru menjadi sebuah sensasi baru lantaran bentuk dan fungsinya yang  tidak masuk akal.

Desan dari Apple eMate ini sebenarnya mengusung mode hibrida yang menggabungkan antara laptop dan PDA.

Berbagai tanggapan miring pun hadir tentang produk dari Apple ini, kebanyakan orang menganggap bahwa desain gadget yang satu ini lebih cocok seperti mainan anak-anak.

Bahkan sering juga orang-orang menganggap desain dari Apple eMate ini lebih cenderung seperti kalkulator ketimbang laptop.

Apple Newton

Sumber Gambar : Cult of Mac

Gadget tak masuk akal selanjutnya yang pernah diproduksi Apple adalah Apple Newton ini.

Apple Newton ini berbentuk PDA dan dilengkapi dengan  fitur utama yang mampu mengubah tulisan tangan pada layar menjadi sebuah kalimat layaknya tulisan keyboard yang ada di layar PDA.

Melihat fungsinya yang begitu tak masuk akal, sebuah kartun dari Amerika yaitu The Simpsons pernah dengan senagaja membuat episode khusus untuk mengejek gadget Apple Newton ini.

Nah, itu dia beberapa produk gadget tak masuk akal yang diproduksi Apple. Sekarang terbukti kan,bahwa perusahaan besar dan ternama seperti Apple pun pernah mmebuat kesalahan yang tak masuk akal juga.